Polres Madiun Kota Siagakan Personel Perketat Pengamanan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

  • Whatsapp
Img 20231127 Wa0036

MADIUN, Nusantarabadinews.com Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota Polda Jawa Timur melaksanakan penjagaan ketat untuk mengamankan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tersimpan di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Asrama Haji Jalan Reng Road Barat Kota Madiun, Senin (27/11).

Logistik tersebut dijaga ketat selama 24 jam penuh setiap hari secara bergantian oleh personel Polres Madiun Kota.

Bacaan Lainnya

IMG-20231127-WA0036Kapolres Madiun Kota melalui Kepala Seksi Humas IPTU Supriyanto mengatakan, selain penjagaan juga dilakukan patroli dan pengamanan objek vital terkait Pemilu.

“Masing -masing Satgas melakukan kegiatannnya sesuai tanggungjawabnya Satgas Preventif dan Kamseltibcar lantas melakukan patroli, Satgas Preemtif melakukan himbauan dan edukasi terkait Pemilu, dan Satgas Humas melakukan dokumentasi, publikasi, patroli Cyber terkait tahapan Pemilu 2024” kata IPTU Supriyanto.

Terdapat 9 petugas kepolisian yang per harinya diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan.

Ketua KPU Kota Madiun S. Wisnu Wardhana melalui Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Madiun Eka Paramithasari saat di hubungi menyatakan, “Sebelumnya KPU Kota Madiun (3/11/2023) telah menerima pendistribusian logistik pemilu yang terdiri dari bilik suara, tinta, kabel ties atau segel plastik, tinta, dan segel.

Seluruh barang-barang keperluan penyelenggaraan pemilu disimpan di gudang, di lokasi pergudangan Asrama Haji Kota Madiun.

Update data total keseluruhan logistik yang diterima dengan rincian 2.336 bilik suara, 15.184 kabel ties atau segel plastik, 1.168 tinta dan 56.129 segel.

Untuk distribusi kabel ties (segel plastik), tinta, bilik suara dan segel sudah diterima sesuai kebutuhan. Sedangkan kotak suara belum diterima.

Mekanisme pengamanan dilakukan oleh KPU dengan berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

Pihak penyelenggara pemilu tingkat kota juga menempatkan personel internal untuk membantu pengamanan. (Hms).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *