Asops Danlantamal V Ikuti FGD Hari Armada RI Tahun 2023

  • Whatsapp
Img 20231201 Wa0003

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han yang diwakilkan Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M. Tr. Hanla., M. M., mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Koarmada II TA 2023 dengan tema “Strategi Operasional Pertahanan Laut Nusantara Menghadapi Ancaman Peperangan Modern Dengan Memanfaatkan Keunggulan Lokal” di gedung Panti Cahaya Armada (PAC) Koarmada II Ujung Surabaya. Kamis (30/11/2023)

Kegiatan di awali dengan Sambutan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., Dilanjutkan penyerahan cindera mata kepada Narasumber, pemberian sertifikat ke mahasiswa, dan paparan dari para peserta FGD.

Bacaan Lainnya

IMG-20231201-WA0002

Dalam sambutannya Pangkoarmada II Menyampaikan, “melalui diskusi FGD ini menegaskan bahwa ketangguhan dan daya pertahanan laut kita tidak bergantung pada teknologi canggih, tetapi juga pada kearifan lokal yang telah teruji dan terbukti sejak zaman dahulu. Kombinasi antara teknologi mutakhir dengan kearifan lokal akan menjadi pondasi kokoh dalam menjaga kedaulatan laut nusantara.” Ungkapnya

Focus Group Discussion (FGD) ini menghadirkan sejumlah narasumber seperti Guru Besar Teknik Informatika ITS Prof. Ir., Gamantyo, M.Eng., Ph.D., Guru Besar Teknik Perkapalan ITS Prof. Aries Sulistyo, M.A., M.Sc., Ph.D., Lecture ITB Dr. Ir. Ian Yosef, M.T., dan Chairman Communication and Information System Security Research Center Dr. Pratama Persadha. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *