Danlanal Banyuwangi Pimpin Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat P1-P2

  • Whatsapp
Img 20231130 Wa0012

BANYUWANGI, Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka menguji kemampuan baik individu dan kelompok, Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi yang dipimpin Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, melaksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan tingkat P1-P2 oleh Tim Uji dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada II yang dipimpin Ketua Tim Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan, di Mako Lanal Banyuwangi. (28/10/2023).

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1-P2 di Lanal Banyuwangi dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 27-28 November 2023. Adapun materi yang diujikan meliputi uji tulis, pengecekan software dan administrasi, upacara penaikan bendera, Peraturan Militer Dasar (Permildas), Peraturan Dinas Dalam (PDD Khas), latihan menembak, bongkar pasang senjata, Penanggulangan Huru-Hara (PHH), Pertahanan Pangkalan (Hanlan), tali temali, peluit, Semaphore, Penanggulangan Kebakaran (PEK), evakuasi medis, dan renang militer.

Bacaan Lainnya

IMG-20231130-WA0011

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Lanal Banyuwangi setiap tahunnya yang bertujuan untuk membina, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme Prajurit Lanal Banyuwangi.

Pada acara briefing akhir dan penutupan, Ketua Tim Kolat Koarmada II mengatakan, “terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan uji terampil Glagaspur Pangkalan tingkat P1-P2 di Lanal Banyuwangi secara umum berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Hal ini tentunya didukung oleh persiapan latihan yang cukup baik, semangat personel yang tinggi serta kemampuan personel yang terlatih baik perorangan maupun kelompok. Namun demikian kita sadari bersama bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan ini masih terdapat beberapa koreksi dan temuan yang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam penyempurnaan untuk latihan dan uji terampil yang akan datang.”

Sementara itu Danlanal Banyuwangi menyampaikan, “terima kasih kepada Tim Kolat Koarmada II yang telah mengevaluasi dan memberikan penilaian kepada Lanal Banyuwangi melalui Uji Terampil Glagaspur P1-P2 ini, apa yang menjadi koreksi dan temuan oleh Tim Kolat Koarmada II akan kami perbaiki untuk menghadapi Uji Terampil P1-P2 yang akan datang.” Ungkapnya (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *