Dankodiklatal Hadiri Entry Briefing Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

  • Whatsapp
Img 20231201 Wa0057

JAKARTA, Nusantaraabadinews.com – Bersama para Petinggi TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Entry Briefing Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (01/12/2022).

Mengawali Entry Briefing, Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan Visinya yakni TNI Yang Prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).

Bacaan Lainnya

Sedangkan Misinya ada Lima yaitu Pertama, memelihara dan memantapkan Profesionalisme TNI sebagai Alat Pertahanan Negara. Kedua, meningkatkan kemampuan yang Responsif dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis. Ketiga memantapkan kemampuan TNI yang Integratif serta bersinergi dengan Kementrian/Lembaga dan komponen bangsa lainnya. Keempat. mewujudkan percepatan Modernisasi Alutsista sesuai perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Ilpengtek). Kelima, mewujudkan TNI yang Adaptif terhadap tuntutan tugas dan spektrum ancaman.

IMG-20231201-WA0056

Tercatat ada 6 hal pokok penekanan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang disampaikan dihadapan Petinggi TNI tiga matra tersebut, Pertama, bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas dalam ridho Tuhan Yang Maha Kuasa. Kedua, pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas guna wujudkan profesionalisme, Ketiga, responsif dalam menghadapi perkembangan situasi melalui deteksi dini, cegah dini dan reaksi cepat.

Selain itu. Keempat, solid, kompak, integratif dan sinergis bersama seluruh komponen bangsa dengan tidak melakukan tindakan arogansi, dan selalu menjaga kepercayaan rakyat. Kelima, kreatif dan Inovatif sesuai perkembangan Ilpengtek terkini guna percepatan, modernisasi Alutsista. Keenam, adaptif dan fleksibel dalam melaksanakan tugas dengan mengoptimalkan Pembinaan Teritorial (Binter) di tengah masyarakat. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *