Dankodikopsla Kodiklatal Ikut Tabur Bunga Di Selat Madura Jelang Hari Armada 2023

  • Whatsapp
Img 20231201 Wa0050

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka menjelang Hari Armada RI Tahun 2023, Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal, Laksamana Pertama TNI Dadang Somantri, mengikuti Upacara Tabur Bunga dengan menggunakan KRI dr. Soeharso-990 yang berlayar di sekitar Selat Madura yang dipimpin Panglima Komando Armada (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, selaku Inspektur Upacara yang digelar oleh Koarmada II, Ujung Surabaya. Jumat (1/12/2023).

Rangkaian kegiatan diawali penghormatan kepada arwah Pahlawan dipimpin oleh Inspektur Upacara, mengheningkan cipta, pelarungan bunga oleh Inspektur Upacara, pembacaan doa serta penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan.

Bacaan Lainnya

IMG-20231201-WA0052

Kegiatan tabur bunga ini dimaksudkan untuk mengingat jasa-jasa para Pahlawan yang dengan gagah berani telah mengusir penjajah dari bumi Indonesia dan mempertahankan kemerdekaan, bagi kita sebagai penerus perjuangannya agar tetap bisa bersatu menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Adapun tema yang diangkat pada Peringatan Hari Armada RI tahun ini adalah “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”, yang diperingati pada tanggal 5 Desember 2023.

Sementara itu, dalam menyambut Hari Armada RI Tahun 2023, Kodiklatal turut berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan renang TNI AL wilayah Surabaya yang berhasil berada di peringkat kedua perolehan medali terbanyak, dan pameran di Sailor & Interaction TNI AL di Tunjungan, serta mengikuti FGD di Koarmada II yang mengusung tema, “Strategi Operasional Pertahanan Laut Nusantara Menghadapi Ancaman Peperangan Modern Dengan Memanfaatkan Keunggulan Lokal.” (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *