Mayor Marinir Yunda Karyawanto Jabat Danseba Pusdik Banpur Kodikmar Kodiklatal

  • Whatsapp
Img 20231201 Wa0053

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Tempur (Danpusdik Banpur) Kodikmar Kodiklatal, Kolonel Marinir Sunardi selaku Inspektur Upacara (Irup) mengukuhkan jabatan Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Pusdik Banpur Kodikmar Kodiklatal, kepada Mayor Marinir Yunda Karyawanto, yang merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 52 Tahun 2007, bertempat di Pusdik Banpur Kodikmar, Gunungsari Surabaya. Jumat, (01/12/2023).

Adapun rangkaian Sertijab tersebut meliputi, penghormatan kepada Patola Sekolah Bintara Pusdik Banpur Bina Bintara Widya Balasamuha, Pembacaan Surat Keputusan, Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Inspektur Upacara, Pelaksanaan Serah Terima Jabatan, Penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan dan Pakta Integritas, serta Laporan Resmi.

Bacaan Lainnya

IMG-20231201-WA0054

Dalam amanatnya, Danpusdik Banpur menyampaikan bahwa, Serah terima jabatan merupakan dinamika dalam suatu organisasi yang sehat dan dinamis, sehingga pergantian pejabat dalam suatu organisasi akan terus terjadi sesuai dengan perkembangan situasi dan tuntutan tugas kedepan, selain itu pergantian pejabat bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk mengembangkan kariernya pada jabatan yang diembannya.

“Komandan Sekolah Bintara Pusdikbanpur, sebagai jabatan strategis yang mempunyai peran penting atas terselenggaranya operasional pendidikan dalam jangka waktu yang telah ditentukan, demi tercapainya tujuan dan sasaran pendidikan yang telah ditentukan oleh pimpinan sebagaimana tercantum dalam program pelaksanaan pendidikan sesuai batas wewenang dan tanggung jawabnya,” ujar Kolonel Sunardi.

Pada kesempatan ini, Danpusdik Banpur dan seluruh keluarga besar Pusdikbanpur mengucapkan selamat kepada Mayor Marinir Yunda Karyawanto, atas jabatan Komandan Sekolah Bintara Pusdikbanpur. Turut hadir dalam upacara Sertijab Danseba Pusdik Banpur yaitu, Kabag Opsjiandik Pusdik Banpur, para Dansekolah Pusdik Banpur, para Kasub Pusdik Banpur, dan para Perwira Pusdik Banpur. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *