Tingkatkan Kesiapan Tempur, Lanal Cilacap Laksanakan Uji Terampil Glagaspur P1-P2

  • Whatsapp
Img 20231202 Wa0017

CILACAP, Nusantaraabadinews.com – Untuk mencapai kesiapan tempur Pangkalan, dalam menghadapi berbagai skenario dan tingkatan bahaya baik perlatan, personel, pengawak serta baik individu maupun tim,

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, melaksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1 dan P2. (01/12/2023)

Bacaan Lainnya

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno, dalam sambutannya pada pembukaan Uji Terampil Glagaspur di Gedung Serberguna Lanal Cilacap menyampaikan, “Uji terampil ini merupakan refleksi dari kita dan Satuan kita, untuk itu keluarkan segala kemampuan kita sebagai seorang Prajurit TNI Angkatan Laut yang handal.” Pinta Danlanal.

IMG-20231202-WA0016

Dikesempatan yang sama Ketua Tim Uji Terampil Letkol Mar Arif Budiman, saat mebacakan sambutan Komandan Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar, S.IP., M.M. menjelaskan bahwa Kegiatan gladi tugas tempur diselenggarakan untuk mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan keterampilan baik perorangan maupun kelompok yang pada gilirannya akan meningkatkan pemantapan Komando pengendalian operasi, prosedur operasi dan pemantapan penguasaan teknik serta taktik yang tepat.

“Tujuan latihan untuk mengukur tingkat keberhasilan suatu latihan dan hasil pembinaan Pangkalan serta menentukan tindakan korektif yang diperlukan segera maupun dikemudian hari.” Jelas Letkol Mar Arif.

Untuk materi-materi dalam Uji Terampil Glagaspur P1-P2 antara lain Pertahanan Pangkalan (Hanlan), Latihan Penanggulangan Kebakaran (PEK), Anti Teror, Anti Sabotase, Latihan Penindakan Huru Hara (PHH), Latihan Penanganan Evakuasi Medis, Drill Kecakapan Komunikasi, Drill Keterampilan Bongkar Pasang Senjata, Tali – temali, Peluit, Drill Renang Militer, Latihan Menembak Pistol dan senjata Laras Panjang, Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Upacara Pemakaman Militer.

Selanjutnya kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 ditutup oleh Danlanal Cilacap dan Tim Kolat Koarmada II yang diawali dengan penyampaian dan penyerahan hasil Uji Terampil Lanal Cilacap dengan hasil baik. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *