Ini Perhatian Dankodikdukum Kodiklatal Saat Pimpin Upacara Bendera Hari Senin

  • Whatsapp
Img 20231205 Wa0029

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum)Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief, selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara penaikan bendera hari Senin, dengan Komandan Upacara (Danup) yakni Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Pusdikbanmin Mayor Laut (S) Wahyu Endriyanto, serta Pengambil Apel, Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Pusdikbanmin, Mayor Laut (S) Heri Kuswanto, bertempat di lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Senin (04/12/2023).

Pada kesempatan ini, Komandan Kodikdukum memberikan beberapa penekanan antara lain; agar para Tenaga Pendidik (Gadik) yakni para Instruktur, Bingsis dan Anggota Tetap (Antap) agar lebih peduli terhadap siswa atau anggota dan menegur siswa sesuai aturan yang berlaku jika ada pola sikap, pola tindak dan pola bicara yang kurang benar atau salah sesuai aturan yang berlaku. Selain itu juga, bagi petugas pengibar Bendera Merah Putih agar diperhatikan untuk kerapian dalam pemakaian tenue yang dipakai karena sebagai contoh kepada para siswa Kodiklatal.

Bacaan Lainnya

IMG-20231205-WA0030

“Musim hujan sudah mulai datang, untuk itu agar setiap Satuan Kerja (Satker) atau masing-masing individu melaksanakan pembersihan dan kebersihan secara rutin setiap hari serta laporkan jika terjadi kerawanan gedung/kelas untuk diperbaiki dan semua personil dibidang administrasi agar di cek ulang dan cocokkan sesuai apa yang menjadi tugas dan tidak ada teguran/temuan nantinya”, jelas Dankodikdukum di akhir pengarahannya.

Diikuti peserta upacara yang terdiri dari; 1 Kompi Satsik, 2 Kompi Perwira, 1 Kompi Bintara, 1 Kompi Bintara bersenjata, 1 Kompi Tamtama dan 1 Kompi PNS, rangkaian upacara meliputi pengibaran bendera Sang Merah Putih, mengheningkan cipta dipimpin oleh Irup, pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh peserta upacara, pengucapan Sapta Marga dan diakhiri Andhika Bhayangkari. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *