Lanal Malang Gelar Uji Terampil Glagaspur P1-P2 Tahun 2023

  • Whatsapp
Img 20231205 Wa0009

MALANG, Nusantaraabadinews.com – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S. Pd., M. Tr. Hanla., M. M., CRHMP., memimpin pembukaan Uji terampil Glagaspur Tingkat 1/P-1 dan Tingkat 2/P-II TW. IV Tahun 2023 Kolat Armada II, dengan Ketua Tim Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan. Senin (04/12/2023)

Pangkalan TNI Angkatan Laut sebagai salah satu komponen SSAT dengan segala kekuatannya dituntut untuk dapat melaksanakan dukungan administrasi dan logistik bagi satuan-satuan operasional serta mampu mempertahankan dirinya dari segala bentuk ancaman yang dapat merugikan fungsi pangkalan.

Bacaan Lainnya

IMG-20231205-WA0008Kegiatan Glagaspur Pangkalan diselenggarakan guna mempertahankan, mewujudkan dan meningkatkan keterampilan baik perorangan maupun Tim work yang pada gilirannya akan meningkatkan pemantapan jaring Komando, Pengendalian Operasi, Prosedur Operasi dan pemantapan penguasaan teknik serta taktik yang tepat.

Adapun tahapan dan materi uji Pertahanan Pangkalan meliputi : Uji Petik Tertulis, Pengecekan Sofware dan Administrasi, Uji Terampil PDD Khas TNI AL, Menembak Laras Panjang, Pendek dan Bongkar Pasang Senjata, uji terampil PHH, PBB, Renang Militer, SAR Laut dan Evakuasi Medis.

Dengan terselenggaranya Latihan Tahunan ini bertujuan untuk Mengukur tingkat keberhasilan suatu latihan dan hasil pembinaan pangkalan, Menentukan tindakan korektif yang diperlukan segera maupun dikemudian hari dengan target penilaian terlaksananya proses latihan, Kelancaran dari tercapainya keberhasilan pangkalan dalam melaksanakan latihan, tercapainya kesiapan pangkalan sebagai bahan penentuan tingkat kesiapan tempur Pangkalan.

Komandan Lanal Malang menyampaikan kegiatan Glagaspur P1 dan P2 selama 2 hari ini bertujuan mengetahui kesiapan tempur pangkalan serta sejauh mana profesionalisme dan kemampuan prajurit Lanal Malang dalam menghadapi perkembangan situasi serta kondisi di wilayah kerja Lanal Malang. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *