Lantamal V Resmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Mengare Gresik

  • Whatsapp
Img 20231205 Wa0002

GRESIK, Nusantaraabadinews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., diwakili Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal V Letkol Laut (P) Sodikin meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Mengare Kecamatan Bunga, Gresik. Senin (04/12/2023)

Peresmian KBN di Kabupaten Gresik ini merupakan salah satu program TNI AL dalam melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan Matra Laut yang di dalamnya terdapat 5 cluster yaitu cluster pertahanan, cluster pariwisata, cluster ekonomi, cluster kesehatan dan cluster pendidikan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Danlantamal V yang diwakili Kadispotmar Lantamal V menyampaikan bahwa kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara Mengare Kabupaten Gresik ini merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI Angkatan Laut dalam upaya membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan masyarakat maritim yang cinta laut dan ikut melestarikan laut nusantara di daerahnya.

IMG-20231205-WA0003

“Tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dengan mensukseskan program ketahanan pangan pemerintah selain itu juga melaksanakan pembinaan kepada masyarakat yang berkaitan dengan potensi maritim.” Ujarnya.

Sebelum acara peresmian, dilaksanakan penyerahan sembako secara simbolis oleh Kadispotmar Lantamal V yang diikuti oleh Bupati Kabupaten Gresik yang diwakilkan Kadis Perikanan Moh Nadlelah para undangan instansi pemerintah lainnya.

Acara peresmian Kampung Bahari Nusantara secara serentak yang dibuka oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI Marinir Markos, S. E melalui Video Conference yang dilaksanakan secara serentak secara vicon dengan KBN satkowil TNI AL yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Kemudian, Kadispotmar Lantamal V di dampingi Kadis Perikanan serta pejabat intansi terkait meresmikan Balai Kesehatan ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan bakti sosial penyerahan sembako kepada masyarakat sekitar kemudian peninjauan ke SDN 257 Gresik untuk menyerahkan Laptop dan wifi.

Hadir dalam acara, Kadis Perikanan,Perwakilan Baznas Gresik, SKK Migas, Telkom, BKKBN dan para undangan dari unsur Pemerintah Daerah dan TNI/POLRI Kabupaten Gresik. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *