Peresmian Secara Serentak Kampung Bahari Nusantara (KBN) Di Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Img 20231205 Wa0014

MALANG, Nusantaraabadinews.com – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S. Pd., M. Tr. Hanla., M. M., CRHMP., meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) dan Bakti Sosial Kesehatan bertempat di Dsn. Tambak Asri Wetan RT 22 RW 03 Desa Sidoasri Kec. Sumbermanjing Wetan Kab. Malang. Senin (04/12/2023)

Kampung Bahari Nusantara menjadi program TNI AL yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa pesisir di bidang Kesehatan, Pendidikan, Pertahanan, Ekonomi dan Pariwisata (5 Klaster) dengan tema “Kampung Bahari Nusantara TNI AL siap dukung Tranformasi Ekonomi Masyarakat Maritim dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”

Bacaan Lainnya

Kegiatan melalui Vicon di 68 lokasi secara serentak yang dipusatkan di Pasmar II Sidoarjo Jatim, dalam kegiatan ini dilaksanakan juga Bakti Sosial Kesehatan oleh Balai Kesehatan (BK) Lanal Malang dengan memberikan pelayanan meliputi, Tensi, Anamnesa, Pemeriksaan dokter, Rawat gigi dan Pelayanan Farmasi.

IMG-20231205-WA0013Dalam sambutan Komandan Lanal menyampaikan, “peremian KBN merupakan program TNI AL yang kedua di wilayah kerja Lanal Malang dan diharapkan bisa berkolaborasi dengan Instansi TNI/POLRI dan masyarakat Desa pesisir sehingga KBN ini bisa dilanjutkan di tahun-tahun yg akan datang.” Ujarnya.

Peresmian KBN oleh Komandan Lanal Malang ditandai dengan penandatanganan Prasasti, pemotongan pita, peninjauan lokasi Bakti Sosial Kesehatan di Pustu Desa Sidoasri dan dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat binaan desa pesisir.

Hadir dalam kegiatan, Sekda Kab. Malang (Dr. Nurman Ramdansyah), Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP., Kabag Ops Polres Malang Kompol M. Bagus Kurniawan, Paspotmar Lanal Malang May Laut (T) Hari Handoko, Danramil Sumbermanjing Wetan Kpt Arm Yombundaya Dongalemba, Kasatpolair Polres Malang AKP Slamet Subagyo.Kadis Perikanan dan Kelautan Bpk Viktor Sembiring, S.Pt.,ME., Kabid. Pemberdayaan usaha mikro Sunaryanto SE., Kapolsek Sumbermanjing Wetan Plt. AKP Handri Prasetyo, S.E. beserta undangan. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *