Peringati Hari Armada RI Tahun 2023, Wadan Lantamal V Ikuti Ziarah Rombongan

  • Whatsapp
Img 20231205 Wa0005

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2023, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia mengikuti Ziarah Rombongan di Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya. Senin (04/12/2023).

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Isswarto, M. Tr. Opsla, selaku Inspektur Upacara (Irup) Ziarah Rombongan mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S. T., M. Si., CHRMP., M. Tr. Opsla., dengan tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Adapun rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga diawali dengan Persiapan pasukan, peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah. Kemudian Penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh pimpinan ziarah, dan terakhir penaburan bunga.

IMG-20231205-WA0004Sementara itu saat ditemui awak media, Kaskoarmada II menyampaikan, acara Ziarah tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Armada Republik Indonesia yang jatuh pada 5 Desember 2023 besok.

“Ziarah Rombongan ini untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelumnya sudah kita laksanakan rangkaian-rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Armada RI seperti, donor darah, bakti sosial, upacara tabur bunga di KRI Soeharso 990 dan acara puncak Hari Armada akan dilaksanakan secara serentak di pondok dayung Jakarta Utara.” Ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Guskamla Koarmada II, Kapok Sahli, Dankodikmar, Wadan STTAL dan PJU Kotama Wilayah Surabaya serta pengurus Jalasenastri Bakor Surabaya. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *