Danlantamal V Hadiri Upacara Peringatan Hari Armada RI Ke-78 Tahun 2023

  • Whatsapp
Img 20231206 Wa0010

JAKARTA, Nusantaraabadinews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Heny Joni Sulistiawan menghadiri upacara peringatan Hari Armada RI Ke-78 Tahun 2023 di Dermaga Sunda Satuan Kapal, Pondok Dayung Jakarta Utara. Selasa (05/12/2023)

Upacara peringatan HUT Armada RI dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S,E., M. M., M. Tr. Opsla dengan tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

IMG-20231206-WA0011

Kasal dalam amanatnya menyampaikan bahwa, “Dinamika perkembangan lingkungan strategis saat ini TNI AL dihadapkan pada tuntutan untuk terus meningkatkan kompleksitas kemampuan dan kekuatan. Tantangan berupa ancaman tradisional maupun non-tradisional menegaskan urgensi bahwa Armada harus responsif. Untuk bisa menjawab tantangan tersebut maka perlu dilakukan upaya pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI AL secara holistik, hal Ini mencakup pemenuhan dan modernisasi alutsista, peningkatan fasilitas pendukung operasi, serta pengembangan manajemen operasi dan dukungan logistik. Dan yang lebih utama, yaitu pendidikan dan pelatihan guna mewujudkan prajurit yang profesional.” Pungkasnya.

IMG-20231206-WA0012

Selanjutnya Kasal menyampaikan atas nama seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, saya mengucapkan Selamat Hari Armada Republik Indonesia. Teriring doa dan harapan agar Armada RI senantiasa menjadi Ksatria Pengawal Samudera yang mampu menyatukan Nusantara dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keberanian dan kehormatan.

Upacara peringatan Hari Armada RI juga dilaksanakan di Markas Komando Lantamal V Jalan Laksda Moh Nazir Perak Surabaya yang dipimpin Asisten Personil (Aspers) Danlantamal V Kolonel Marinir Jumino, M. Tr. Hanla., CIQnR., CIQaR, dihadiri Pejabat Utama Lantamal V, Kapala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal V dan Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Lantamal V. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *