Lanal Denpasar Gelar Upacara Hari Armada Tahun 2023

  • Whatsapp
Img 20231207 Wa0015

DENPASAR, Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar di bawah pimpinan Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. menggelar upacara yang dilaksanakan di lapangan Mako Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan no.331 Denpasar Selatan (05/12/2023)

“Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju” merupakan tema yang diangkat pada momen Hari Armada RI tahun ini, dimana pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Danlanal Denpasar selaku Inspektur Upacara dan Ka Akun Lanal Denpasar Kapten Laut (S) Vaddli Novembra selaku Komandan Upacara.

Bacaan Lainnya

Dalam amanat Kasal yang dibacakan oleh Danlanal Denpasar mengatakan TNI Angkatan Laut dihadapkan pada tuntutan untuk terus meningkatkan kemampuan dan kekuatan. Kompleksitas tantangan berupa ancaman tradisional maupun non-tradisional menegaskan urgensi bahwa Prajurit Jalasena Armada harus adaptif dan responsif terhadap setiap potensi ancaman yang mengganggu keamanan dan kedaulatan negara di laut.

IMG-20231207-WA0016

Keberadaan Armada yang handal tidak hanya sebagai simbol kekuatan. Namun hal ini menunjukkan komitmen TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan peran diplomasi pemerintah guna mewujudkan perdamaian dunia. “Di tahun politik ini, peran Armada sangat penting dalam mendukung proses kelancaran pesta demokrasi di tanah air. TNI Angkatan Laut tidak hanya sebagai penjaga laut, namun punya peran untuk memelihara ketertiban dan keamanan nasional serta berperan aktif memastikan pemilu berjalan jujur dan adil”. Tegas Danlanal.

Turut mengikuti kegiatan upacara antara lain Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Pasprogar, Pasminlog, Dandenpom, Pengurus Cab. 10 Korcab V DJA II, Perwira Staf serta seluruh prajurit Bintara, Tamtama dan Pns Lanal Denpasar. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *