Lanal Denpasar Resmikan KBN Desa Antiga

  • Whatsapp
Img 20231207 Wa0012

DENPASAR, Nusantaraabadinews.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar telah meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Antiga, Kecamatan Manggis Kab. Karanasem Bali secara video conference (Vicon) yang terpusat dari KBN Pasmar 2 Dusun Tlocor, Desa Kedungpandan, Kec. Jabon, Kab. Sidoarjo Jawa Timur dibawah pimpinan Aspotmar Kasal Mayjend TNI (Mar) Markos, S.E. (04/12/2023)

Dengan mengangkat tema “KBN TNI AL Tahun 2023 Siap Mendukung Transformasi Ekonomi Masyarakat Maritim dan Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, berada dilokasi Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. didampingi oleh Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II dan unsur Forkopimda Kab. Karangasem bersama-sama mengikuti vicon dan menyaksikan secara langsung prosesi peresmian Program Kampung Bahari Nusantara, dimana kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di 69 lokasi Satuan jajaran TNI AL.

Bacaan Lainnya

IMG-20231207-WA0011

Dalam sambutan Kasal yang dibacakan oleh Aspotmar Kasal mengatakan bahwa sebagai negara kepulauan terbesar, Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat besar yang harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Program KBN merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir melalui kluster prioritas.

“Sejak tahun 2020, TNI AL sudah membangun KBN di seluruh penjuru Indonesia dan program akan dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya”. Tutup Aspotmar Kasal.

Dalam pelaksanaannya prosesi peresmian KBN diawali dengan pemotongan pita dan dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian KBN Labuan Amuk oleh Danlanal Denpasar, tidak hanya itu Danlanal juga menyerahkan bantuan kepada Kader Posyandu Ds. Antiga yang diikuti oleh pejabat yang hadir antara lain beberapa perlengkapan Posyandu yang nantinya akan digunakan oleh Kadek Posyandu dalam melayani masyarakat.

Adapun pejabat setempat yang hadir diantaranya Bupati Karangasem diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Dandim 1623/Karangsem diwakili oleh Danramil 1623-05/Manggis, Kapolres Karangasem diwakili Kapolsek Manggis, Kejari Kab. Karangasem diwakili Kasub Bagbin, Ka. Pengadilan Kab. Karangasem diwakili Ketua Panitera, Kepala Stasiun Bakamla Karangasem, Kadis Pertanian, Pangan dan Perikanan Karangasem diwakili Penyuluh Kec. Manggis, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Karangasem diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga, Kadis Kesehatan Kab. Karangasem, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Karangasem diwakili Kabid Destinasi dan Pemasaran Pariwisata, Kepala BPBD Kab. Karangasem, Ka. Kantor Pos Basarnas Kab. Karangasem, Ka. KSOP kelas IV Padangbai, Camat Manggis, Manager ASDP Padangbai, Manager Pertamina Depo Manggis diwakili Chief Security, Kepala Desa Antiga, Kepala Kelian Dinas Br. Labuan Amuk, Kepala Kelian Adat Br. Labuan Amuk, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *