Tingkatkan Sumber Daya Manusia, FKG UHT Terima Fasilitas Gedung Laboratorium SKILL Dan OSCE

  • Whatsapp
Img 20231208 Wa0007

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Untuk meningkatkan sumber daya manusia dibidang pendidikan, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah menerima Fasilitas Gedung Laboratorium Skill dan OSCE (Objective Struktured Clinikal Examination) dari Yayasan Nala, Fasilitas gedung 3 lantai dengan luas 14,826 m2, terlihat berdiri kokoh bersebelahan dengan gedung induknya Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT), Jln Arif Rahman Hakim 150 Keputih Surabaya diresmikan pada hari jumat (07/12/2023).

Pengurus yayasan Nala B. Ken Tri Basuki, Msi., Han CHRMP. dalam sambutannya mengatakan, Yayasan Nala sebagai penyelenggara pendidikan tinggi nasional merupakan wujud nyata peran serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjadi wadah pendidikan tinggi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya putra-putri keluarga besar TNI AL.

Bacaan Lainnya

Peningkatan kualitas sumber daya manusia bidang pendidikan merupakan tuntutan strategi dunia pendidikan saat ini, hal ini tentunya harus diimbangi dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang mampu menopang segala kebutuhan fasilitas dunia pendidikan.”lanjutnya.

IMG-20231208-WA0009

Peningkatan dan pengembangan fasilitas laboratorium Skill dan OSCE (Objective Struktured Clinical Examination) merupakan sarana yang harus dipenuhi dalam dunia pendidikan fakultas kedokteran gigi saat ini, laboratorium Skill adalah sarana praktikum untuk menunjang ketrampilan setiap individu mahasiswa di fakultas kedokteran gigi dan osce merupakan sarana uji kompetensi bagi para tenaga kesehatan, dengan osce para dosen penguji akan mampu melihat dan menilai kinerja klinis setiap mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi Hang Tuah.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Hang Tuah Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR, mengatakan hari ini merupakan momentum yang sangat penting bagi perjalanan menuju layanan pendidikan kedokteran gigi / yang lebih baik, dengan akreditasi unggul FKG UHT ini mempunyai daya saing nasional maupun internasional pada lulusannya menjadi unggul dan bermartabat.

Pengembangan gedung dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan pengajaran, terkait dengan meningkatnya kuantitas mahasiswa baru dan sebagai upaya peningkatan kualitas lulusan. Gedung ini mempunyai berbagai fasilitas yaitu, ruang pembelajaran, ruang laboratorium, ruang diskusi, dental simulator, ruang ujian kompetensi yang memenuhi sertifikasi nasional.

Dengan diresmikannya pengembangan gedung Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah, diharapkan kinerja dosen, staff menjadi lebih baik dan menghasilkan lulusan yang membanggakan almamater tegas Rektor Universitas Hang Tuah.”Pungkas Rektor UHT.

Dr. drg. Nora Lelyana, M.H.Kes., FICD. Dekan Fakultas Kedokteran Gigi FKG UHT juga mengatakan dengan adanya fasilitas fasilitas gedung laboratorium Skill dan OSCE (Objective Struktured Clinikal Examination) Fakulatas Kedoteran Gigi menerima 250 mahasiswa sesuai arahan pimpinan.dan pada tahun ini dengan doa kita semua Fakulatas Kedoteran Gigi mendapatkan Akriditasi Unggul.

IMG-20231208-WA0008

Peresmian gedung di tandai penandatangan prasati, pemotongan, tumpeng oleh ketua pengurus Yayasan Nala dilanjutkan meninjau sarana Laboratorium Skill dan OSCE di dampingai oelh Rektor dan Dekan seluruh pengurus yang hadir.

Hadir kegiataan peresmian gedung Karumkital RSPAL dr Ramelan Surabaya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya
Anggota Pembina Bidang Umum, Ketua Pengawas Yayasan Nala, Pengurus Yayasan Nala, Rektor Universitas Hang Tuah, Wakil Rektor I, II, III Universitas Hang Tuah, Direktur RSGMP Nala Husada Dan Jajarannya, Ketua Stikes Hang Tuah Surabaya, Para Dekan Universitas Hang Tuah. Kadep gilut rumkital dr. Ramelan Surabaya, Ketua PDGI Pengwil Jawa Timur, Ketua PDGI Surabaya, Dekan FKG Universitas Airlangga, Dekan FKG Universitas Muhammadiyah Surabaya.

(NoviSH).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *