Sang Hantu Laut Terima Pembekalan Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang

  • Whatsapp
Img 20231209 Wa0013

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Sang Hantu Laut yang merupakan Siswa Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba) Kejuruan Marinir Angkatan XIII TA. 2023, menerima pembekalan Komandan Kodikmar (Dankodikmar) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang sebagai bekal pengantar tugas kembali ke Satuan Marinir, bertempat di Joglo Usman Harun Kodikmar Gunungsari Surabaya. Jumat (08/12/2023).

Kegiatan yang dihadiri Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Efhardian, para Komandan Pusdik, Kadep, Komandan Sekolah, Paopsjar Sebaif, Pabingsis Sebaif, Padudik Sebaif dan Bingsis Diklaba XIII, ini Dankodikmar dalam pembekalannya mengatakan bahwa, kehadiran Korps Marinir sangat menjadi harapan dan bisa di terima oleh setiap lapisan masyarakat, seperti halnya yang sudah di ukir para senior terdahulu sebagai pelaku sejarah untuk Republik ini, hampir setiap palagan Korps Marinir hadir.

Bacaan Lainnya

IMG-20231209-WA0008

“Dan perlu kalian ketahui hampir setiap penugasan, Marinir selalu ada, itulah suatu kepercayaan masyarakat, pemerintah ,bangsa dan negara”, ujarnya.

Dalam operasi penugasan terdapat Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu misi kemanusiaan diantaranya penanggulangan bencana alam seperti banjir, kebakaran, pencarian korban gempaa, bahkan SAR Kapal tenggelam dan lain-lain.

Di akhir pembekalannya, Brigjen Marinir Samson Sitohang memberikan beberapa penekanan kepada para Bintara Marinir antara lain; Selalu jaga fisik dan mental kalian untuk persiapan masuk satuan. Berikan kebanggaan Korps Marinir yang memiliki prajurit seperti kalian, berikan prestasi yang terbaik, catat sejarah baru untuk Korps Marinir dalam setiap penugasan yang di berikan oleh negara. Tetap jaga mental spiritual jangan lupa ibadah sesuai agama yang kalian anut dan selalu bersyukur.

“Selalu berdoa untuk mengawali maupun mengakhiri setiap kegiatan, selain itu hindari judi online, narkoba, asusila karena dapat merusak mental Prajurit, serta pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dimana pun kalian beradadan bertugas agar tetap loyal dan disiplin,” tegas Dankodikmar Kodiklatal. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *