Wadan Kodiklatal Hadiri Sertijab Pangkoopsudnas dan Dankodiklat TNI AU

  • Whatsapp
Img 20231209 Wa0014

JAKARTA, Nusantaraabadinews.com – Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) dan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Dankodiklat TNI AU) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, bertempat di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Jumat, (08/12/2023).

Adapun petinggi TNI AU yang melaksanakan Sertijab yaitu Pangkoopsudnas diserahterimakan dari Marsdya TNI M. Tonny Harjono kepada Marsdya TNI Tedi Rizalhadi S. Sedangkan jabatan Dankodiklat TNI AU diserahterimakan dari Marsdya TNI Tedi Rizalhadi S. kepada Dr. Arif Mustofa.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Kasau menyampaikan bahwa seiring perkembangan teknologi matra udara yg semakin pesat, maka TNI AU akan terus beradaptasi dan berusaha meningkatkan kemampuan melalui modernisasi alutsista dan teknologi terkini. TNI AU juga senantiasa menempatkan SDM sebagai aset terpenting sekaligus Faktor pembeda dalam mempertahankan keunggulan kompetitif di kancah persaingan global.

IMG-20231209-WA0017

“Bersama itu pembinaan SDM khususnya di tataran pimpinan strategis menjadi hal yang sangat menentukan dalam mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Sehingga proses pergantian jabatan di lingkungan TNI AU harus dimaknai dengan sungguh-sungguh sebagai upaya regenerasi kepemimpinan dan perbaikan berkelanjutan di Organisasi agar tumbuh semakin professional,” ungkap Marsekal Fadjar.

Selain itu, jabatan ini adalah bentuk kepercayaan dari pimpinan sekaligus prestasi atas kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Amanah yg tidak ringan seperti tantangan tugas TNI AU di masa depan yang semakin kompleks seiring dinamika lingkungan strategis yang akan di hadapi. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *