Yayasan PANNA DPW Jatim Gelar Sosialisasi Penyuluhan dan Test Urine Bersama SMK Katolik St. Louis Surabaya 2023

  • Whatsapp
Img 20231211 Wa0140

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Pergerakan Anti Narpza (PANNA) Jatim bersama SMK Katolik St.Louis Surabaya, menggelar sosialisasi anti narkoba dan penyuluhan bahanya narkoba bagi generasi muda bangsa.

Kegiatan ini berlangsung pada Senin (11/12/2023), pukul 09:00 WIB sampai selesai, di Aula sekolah SMAK Katolik St.Louis Surabaya, Jalan Tidar No.117, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Dani Lesmana, ST., SE akrab disapa Oscar selaku ketua PANNA DPW Jatim, memberikan keterangan bahwa, kegiatan hari ini berupa penyuluhan terkait P4GN atau Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Pria yang akrab disapa Oscar ini juga memberikan penuturan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi pada para pelajar khususnya generasi muda agar mereka tidak terjerumus dalam peredaran gelap narkoba dan Jatim bebas dari narkoba,” Terangnya.

Maka jajaran yayasan PANNA DPW Jatim akan semangat dan gencar melakukan sosialisasi anti narkoba, ke instansi dan sekolah-sekolah, termasuk langsung ke masyarakat khususnya, ungkap Oscar.

IMG-20231211-WA0141Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Agustinus Rianta S. Pd selaku kepala sekolah SMK Katolik St.Louis dan Agustinus Setyo Harmoko S. s, selaku kesiswaan serta guru- guru staff SMK Katolik St. Louis Surabaya.

“Menurut Agustinus Setyo dengan memberikan motivasi kepada para pelajar untuk menjauh dan menghindari bahayanya Narkoba.

Harapan kami kepada generasi muda penerus bangsa, anak didik SMK St.Louis supaya menghindar dan menjauh dari penggunaan Narkoba, tuturnya.

Lanjut Agustinus Setyo memberi dukungan dan support, selain memberikan edukasi dan penyuluhan, kami juga tinggal hitung hari untuk lakukan tes urine secara kondusif pada anak didik kami.

“Lanjut Oscar, menyatakan senang dengan adanya kegiatan ini juga menjadi salah satu kegiatan untuk pengenalan bagi pelajar mengenai aktivitas, lingkungan, hingga sarana dan prasarana sekolah.

IMG-20231211-WA0142Didalam setiap giat, kami juga selalu melakukan kegiatan antisipatif terhadap anak didik tentang peredaran narkoba, yakni dengan penyuluhan oleh PANNA Jatim.

Kegiatan kali ini sangat luar biasa, karena dibarengi dengan salah satu langkah pencegahan bahanya narkoba, kami berharap, agar ke depannya kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara berskala dan menjadi program rutin di sekolah SMK Katolik St.Louis Surabaya, tegasnya.

Mimin selaku anggota PANNA Jatim menyampaikan, bahwa tes urine sangat penting untuk di lakukan, sebagai salah satu upaya deteksi dini adanya kandungan narkoba dalam tubuh.

Disamping penyuluhan, tes urine merupakan upaya sekolah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, selain itu, tes urine juga menjadi salah satu shock teraphy bagi siswa, agar menjauh dari narkoba, ungkap Mimin.

Juga untuk menumbuhkan perilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, disiplin, serta hidup bersih dan sehat. Membantu siswa untuk bisa beradaptasi dengan aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. Mengembangkan interaksi positif antar siswa didik ” WAR ON DRUG ” Pungkasnya.

(Wk).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *