Aspotmar Danlantamal V Hadiri Sapa Nelayan Bersama Gubernur Jawa Timur

  • Whatsapp
Img 20231212 Wa0008

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigadir Jenderal TNI Marinir Joni Sulistiawan, S.H., M. Han., diwakilkan oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Marinir M. Asrof Widiarto, S. T., M. Tr. Hanla menghadiri kegiatan Sapa Nelayan dalam rangka jelang memperingati hari Nusantara ke- 24 Tahun 2023 di Taman Hiburan Pantai (THP) Jl. Raya pantai lama no. 675 Kenjeran, Surabaya. Senin (11/12/2023)

Kegiatan Sapa Nelayan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jatim tersebut dengan mengangkat tema ” Ikan Untuk Generasi Emas 2045 ” Yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dr. (H.C) Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. Si., dan pejabat Forkopimda Provinsi Jatim serta perwakilan persatuan para Nelayan wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan pemberian secara simbolis bantuan senilai 5 milyar dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada Lantamal V dalam program Renovasi Rumah Tinggal Layak Huni ( RUTILAHU) kurun waktu selama tahun 2023, dimana Lantamal V melalui Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal V berkolaborasi dengan Pemprov Jatim sukses dan berhasil dengan merenovasi rumah tinggal tidak layak huni menjadi Rumah tinggal layak huni sebanyak 250 unit yang tersebar diseluruh Wilayah Jawa Timur.

IMG-20231212-WA0009

“Nelayan melakukan ikhtiar untuk memiliki fungsi pemersatu Negeri Bahari yang kita cintai bersama, dan semoga kehidupan Nelayan kedepan semakin makmur dan sejahtera. ” Ujar Gubernur Jatim dalam sambutannya.

Operasi Bhakti sosial berupa program Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) antara Lantamal V Surabaya dengan Pemprov Jatim dimulai sejak tahun 2019 sampai dengan 2023 ini menghasilkan banyak Program – Program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir termasuk dalam mewujudkan hunian yang layak huni.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala DKP Prov. jatim Muhammad Issa Asrori, Forkopimda Prov. Jatim dan kota Surabaya dan para persatuan Nelayan dan pembudidaya hasil laut Wilayah Surabaya. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *