Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil Maju di Pilkada Jawa Timur 2024

  • Whatsapp
Screenshot 20231213 133903 Chrome

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com Partai Demokrat resmi menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk kembali berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur pada tahun 2024.

Rekomendasi disampaikan langsung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Khofifah dan Emil dalam acara Konsolidasi Pemenangan Partai Demokrat Dalam Pemilu 2024 di Ballroom Hotel Westin Surabaya, Selasa (12/12) malam. Konsolidasi tersebut mengambil tema “Jatim Biru Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Screenshot_20231213_133913_Chrome“Demokrat memutuskan untuk Pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Timur periode 2024-2029, kami merekomendasikan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Pak Emil Elestianto Dardak sebagai calon wakil gubernur,” tutur AHY.

Keputusan kembali mendukung Khofifah-Emil pada pilkada Jawa Timur mendatang diputuskan melalui rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sesuai Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Partai Demokrat.

“Semoga Allah SWT memberkati pertemuan malam ini, memberikan kemuliaan dan lindungan pada kita semua dan tentunya memenangkan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024. Dengan harapan Jatim Biru, Indonesia maju. Mudah-mudahan ini awal baik, dan Demokrat di bawah Emil jadi mesin efektif. Tunjukkan Demokrat Jatim bisa diandalkan,” lanjutnya.

Di tengah acara, AHY memutarkan video kebersamaan antara dirinya, Partai Demokrat, dan Khofifah sejak Pilkada 2018 yang lalu.

“Kita bukan baru mengenal satu sama lain, tapi kita sudah berkeringat bersama di lapangan memenangkan hati rakyat Jawa Timur di Pilgub Jatim 2018,” kata AHY.

Kepada seluruh peserta yang hadir AHY juga menyampaikan, Jatim Biru Indonesia Maju, itulah yang ingin diwujudkan Demokrat dalam Pileg, Pilpres, dan nanti di Pilkada 2024 mendatang. Sehingga konsolidasi ini dilakukan untuk memantapkan segala langkah upaya pemenangan.

“Tidak boleh dalam politik kita bilang cukup, tetap harus bekerja keras dan selalu bersinergi. Demokrat harus bisa tunjukkan bahwa bisa diandalkan. Mulai saat ini, setelah rekomendasi saya serahkan kepada Bu Khofifah dan Mas Emil, mari bekerja lebih giat lagi, lebih bersemangat lagi sinergi dan kolaborasi memenangkan Pemilu 2024 dan pemilihan kepala daerah 2025,” ujar AHY.

Sementara itu Khofifah berterima kasih kepada Demokrat yang kembali memberinya rekomendasi maju di Pilgub Jatim 2024.

“Mas AHY beli selasi, minum es campur bertambah gizi. Dengan hormat kami sampaikan terima kasih, atas dukungan dan rekomendasi,” ujar Khofifah membacakan pantun yang mengundang tepuk tangan meriah.

“Saya dan Mas Emil berterima kasih kepada Bapak SBY, Mas AHY, dan seluruh jajaran Partai Demokrat karena mendapat rekomendasi kembali maju di Pilgub Jatim 2024,” lanjut Khofifah. (dna/csa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *