Tim Kodiklatal Kembali Raih Podium Juara I Dalam Lomba Lari Estafet HUT Ke-61 Kowal Tahun 2024

  • Whatsapp
Img 20231214 Wa0022

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Jelang peringatan HUT Ke-61 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2024, Tim Lari Estafet Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali meraih podium kemenangan sebagai Juara I usai mengalahkan tim lawan dengan skor tipis dalam Lomba Lari Estafet yang digelar di Stadion Olahraga Jala Krida Mandala AAL Bumimoro Surabaya, Kamis (14/12/2023).

Lomba Lari Estafet HUT Ke-61 Kowal Tahun 2024 diikuti oleh 11 Tim yang berasal dari 11 Kotama dan Satuan TNI AL di wilayah Surabaya. Antara lain Kodiklatal, Koarmada II, AAL, Puspenerbal, Marwiltim, Lantamal V, RSPAL dr. Ramelan, Dispsial, Satlinlamil, UPT Mabesal, dan Lakesla. Lomba terbagi menjadi tiga Race, dimana Race 1 dan 2 adalah babak penyisihan sedangkan Race 3 adalah babak final. Selanjutnya sesuai peraturan panitia lomba, setiap tim wajib menyelesaikan jarak sepanjang 4 x 100 meter.

Bacaan Lainnya

IMG-20231214-WA0018Sementara itu menggunakan kostum bernuansa biru muda dan hitam, Tim Kodiklatal yang berlaga di Lomba Race ke-2 berhasil menjadi tim yang tercepat dengan catatan waktu 01.04.62 menit. Sehingga bersama tim dari Puspenerbal dan Dispsial berhak melaju ke Lomba Race ke-3 yang merupakan ajang final.

Pada lomba Race ke-3 Kodiklatal harus bersaing ketat dengan Koarmada II dan Puspenerbal yang menurunkan pelari-pelari hebatnya. Namun sepertinya Dewi Keberuntungan masih berpihak pada tim yang dimotori oleh Letda Enik, Serma Eka Hariyanti, Serda Nafidiah, dan Serda Rensa. Pasalnya dengan selisih waktu yang tipis Tim Kodiklatal berhasil menjadi tim tercepat dengan capaian waktu 01.04.87 menit. Disusul Tim Puspenerbal dengan waktu 01.05.15 menit, dan Tim Dispsial dengan catatan waktu 01.07.79 menit.

Kemenangan demi kemenangan yang diraih Kowal Kodiklatal tentu tidak lepas dari dukungan keluarga besar Kodiklatal, khususnya pimpinan. Ini terlihat dari dukungan Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono yang datang langsung menyaksikan perlombaan serta memberikan semangat kepada Tim Lari Estafet Kodiklatal.

“Supaya bisa menang, yang kalian butuhkan selain strategi adalah rasa optimis yang besar jika mampu mengalahkan lawan,” tegas Wadan Kodiklatal kepada para pelari. Selain memberikan dukungan, Wadan juga memberikan sejumlah kiat bagi para pelari agar bisa tampil maksimal dalam lomba.
(NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *