BPSDM Jatim Luncurkan Fasilitas Baru ‘IKI Co-Working Space’

  • Whatsapp
Screenshot 20231216 212026 Yahoo Mail

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur (BPSDM Jatim) meluncurkan fasilitas baru bernama ‘IKI Co-Working Space’. Peluncuran tersebut, diresmikan pada agenda Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN TK. II) Angkatan XXXII, Jumat (15/12/2023).

IKI Co-working space, merupakan fasilitas terbaru, yang terletak di Lt. 1, Lobby BPSDM Jatim, Jalan Balongsari Tama, Surabaya. Tujuan fasilitas IKI Co-Working Space ini, adalah untuk menyediakan tempat berbagi pikiran, mengerjakan tugas, dan memenuhi kebutuhan literasi.

Bacaan Lainnya

Karena IKI Co-Working Space ini terbuka untuk umum, maka siapapun diperolehkan menggunakan fasilitas tersebut mulai dari karyawan, widyaiswara, peserta diklat, hingga tamu-tamu BPSDM Jatim. Fasilitas IKI Co-Working Space ini, juga merupakan hasil kolaborasi BPSDM Jatim, dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur (Disperpusip Jatim), sebagai penyedia buku, baik berbentuk cetak maupun digital.

Peresmian IKI Co-Working Space, ditandai dengan pemotongan pita, oleh Sekretaris Utama LAN RI, Reni Suzana, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim Akhmad Jazuli, Kepala BPSDM Jatim Ramliyanto, dan Kepala Disperpusip Jatim Tiat S. Suwardi.

Kepala BPSDM Jatim, Ramliyanto menyampaikan, fasilitas IKI Co-Working Space ini diberi nama secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Hari ini kita juga melakukan peresmian atau soft launching sebuah tempat baru di BPSDM Jatim, kami telah berkonsultasi dengan Ibu Gubernur, tempat ini diberi nama IKI Co-Working Space. IKI adalah jargon yang diumumkan Ibu Gubernur, pada saat hari ulang tahun Provinsi Jawa Timur ke-78 beberapa waktu lalu. IKI merupakan singkatan dari Inisiatif, Kolaborasi, dan Inovasi,” tutur Ramliyanto.

Karena di dalam fasilitas IKI Co-Working Space ada buku-buku yang bisa dibaca, Ramliyanto menjelaskan, IKI Co-Working Space adalah hasil kolaborasi yang mendapat support sepenuhnya dari Kepala Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Selain dalam bentuk cetak, ada pula buku digital yang bisa diakses melalui barcode.

“Jadi barcode tersebut isinya adalah Elektronik Book atau E-Book, ke depan kami juga didukung oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim untuk penyediaan jaringan lebih cepat dan akses berbagai platform digital di Jawa Timur,” ungkap Ramliyanto.

Sesuai dengan namanya yaitu ‘IKI’, yang merupakan akronim dari ‘inisiatif, kolaborasi, dan inovasi’ dengan fasilitas baru IKI Co-Working Space ini, ke depan harapannya semoga bisa menjadi salah satu penunjang tiga hal tersebut melalui BPSDM Jatim. (vin/s)

Dinas KOMINFO JATIM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *