Keren dan Luar Biasa, Siswi SMAK Frateran Surabaya Sabet Juara 1 Ajang Lomba Orasi Nusantara Muletik 2023

  • Whatsapp
Img 20231217 Wa0014

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – SMA Katolik Frateran Jalan Kepanjen 8 Surabaya, terus mencetak siswa-siswi berprestasi. Ines Maria Nuna, salah satu siswi kelas XII Ips 1 berhasil menyabet juara satu kategori Orasi Nusantara Muletik 2.0 diajang SMA Awards 2023 tingkat Jawa Timur.

“Fr. William Satel Sura BHK, S. Pd, MM selaku kepala sekolah SMAK Frateran Surabaya mengatakan, salah satu siswanya mengharumkan nama sekolah di tingkat Jawa Timur. Saya bangga dan bersyukur, diajang SMA Awards tingkat provinsi, siswi kita, Ines Maria Nuna, juara satu kategori Orasi Nusantara Muletik 2.0 dan acara ini diselenggarakan oleh Universitas Widya Mandala Surabaya pada jumat tanggal 15 Desember 2023,” Ujar Fr. William kepada awak media, Minggu (17/12/2023).

Bacaan Lainnya

SMA Awards yang dihelat Dinas Pendidikan Jawa Timur mampu membawa nama sekolah berkibar. Kebetulan siswi kami ini ada bakat menjadi Orasi. Orang tua juga mendukung,’’ Imbuhnya.

Pihaknya semula tak menyangka Ines bisa menggondol juara satu. Raih prestasi itu menjadi kado bagi SMAK Frateran, awalnya sudah masuk lima besar, kemudian lolos tiga besar. Ternyata ketika diumumkan juara satu,’’ Kata Fr. William.

“Kemudian Ines menambahkan, Senang sekali mampu memenangkan lomba ini. Tentunya saya tidak dapat mencapai ini tanpa bantuan dan dukungan dari orang tua dan teman-teman. terkhususnya saya mengucapkan terima kasih kepada guru pendamping saya yaitu Eva Renantya Grimaldi, S.Sos akrab disapa bu Eva yang senantiasa membantu ditengah kesibukannya. Beliau adalah guru sekaligus teman yang menyenangkan,” Terang Ines.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *