Danlanal Semarang Hadiri Apel Galar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2023

  • Whatsapp
Img 20231224 Wa0014

SEMARANG, Nusantaraabadinews.com – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Opsla., M.A.P. bersama jajaran Forkopimda Provinsi Jateng hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin Candi-2023” Satgasopsda dan Polrestabes Semarang, dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polda Jateng yang di gelar Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) bertempat di lapangan Pancasila Simpang Lima, Jl. Simpang Lima, Mugassari, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang. (22/12/2023)

Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs Ahmad Luthfi, S.S.T., M.K., S.H. memimpin kegiatan apel yang melibatkan seluruh personel dan material di jajaran TNI, Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Jasa Marga. Kapolda Jateng menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo “Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2023 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal tahun 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) ini dapat berjalan dengan optimal.

Bacaan Lainnya

IMG-20231224-WA0013Pelibatan personel TNI dalam operasi Lilin Candi-2023 ini sebagai pengamanan masyarakat yang melaksanakan Nataru, dengan menempatkan personel TNI di Pos-pos keamanan yang telah di buat. Selain itu juga melibatkan Satpol PP, dan Dinas Perhubungan untuk menciptakan keamanan serta ketertiban.

Momentum Nataru merupakan acara tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan pelaksanaannya agar berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan bapak Presiden RI Joko Widodo. bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok harus direncanakan dan dipersiapkan.

Apel gelar pasukan operasi Lilin Candi-2023 ini juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M., Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto., Kepala Kejaksaan Tinggi Prov Jateng Bpk. Andi Herman, S.H., M.H., Kepala Pengadilan Tinggi Prov Jateng Bapak Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum., Danlanumad A. Yani Semarang Kolonel Cpn Ihwan Okti Riyadi, S.I.P., MI.P., Danpomdam IV/Diponegoro Kolonel Cpm. Rinoso Budi, S.I.P., Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., serta para Dandim dan Kapolres se-Jateng. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *