Pastikan Keamanan Dan Kelancaran Nataru, Danlanal Banyuwangi Laksanakan Peninjauan Pelabuhan Asdp Banyuwangi

  • Whatsapp
Img 20231224 Wa0011

BANYUWANGI, Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka mendukung keamanan serta memastikan kelancaran bagi pengguna jasa penyeberangan menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, bersama Stake Holder terkait melaksanakan pengecekan serta meninjau aktivitas Pelabuhan Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Ketapang Banyuwangi Jl. Raya Situbondo Ketapang Banyuwangi. (22/12/2023).

Adapun sasaran pengecekan dan peninjauan diantaranya Kapal Penumpang, Dermaga Pelabuhan ASDP dan Dermaga Pelabuhan LCM. Hal itu, untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana transportasi untuk mendukung kelancaran perjalanan masyarakat selama masa angkutan Nataru.

Bacaan Lainnya

IMG-20231224-WA0012Dalam keterangan kepada awak media, General Manajer PT. ASDP Cabang Ketapang Banyuwangi Syamsudin menyampaikan, “menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru, PT. ASDP Cabang Ketapang Banyuwangi telah menyiapkan 52 armada dari berbagai macam ukuran dari ukuran 1.000 sampai dengan 3.000 GT, semoga bisa dimanfaatkan secara maksimal. Sedangkan untuk penanganan pengamanan lonjakan arus penumpang, kami sudah cukup lama bekerja sama dengan Lanal Banyuwangi harapannya dengan sinergi ini pengamanan lonjakan arus penumpang pengguna jasa penyeberangan bisa berjalan dengan aman dan lancar”.

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi menambahkan, “mengenai pengamanan lonjakan arus penumpang menjelang liburan natal dan tahun baru, Lanal Banyuwangi sudah bekerja sama dan berkolaborasi dengan pihak ASDP dan stake holder kemaritiman, Lanal Banyuwangi memberikan bantuan personel yang bertugas untuk membantu kelancaran penyeberangan dari Ketapang Banyuwangi menuju Gilimanuk Bali”.

“Dari Lanal Banyuwangi tidak hanya memberikan dukungan personel saja namun kita juga menyiapkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Rajegwesi II-5-40, Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) Trimaran dan sekoci karet yang distand by kan di Lanal Banyuwangi apabila sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, tapi mudah-mudahan itu semua tidak terjadi, namun apabila terjadi kita siap”, ungkap Danlanal Banyuwangi. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *