Selesai !!! Renovasi Rumah Dilakukan Warga Tanjungsari Sukomanunggal Surabaya Berjalan Penuh Semangat Gotong Royong Peduli Tetangga

  • Whatsapp
Img 20231226 Wa0018

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com Senin (25/12/2023) siang dilakukan penyerahan 2 kasur dan 4 bantal oleh Ketua RT.10 dan Pengurus Lpmk Tanjungsari. Dengan demikian berakhir sudah renovasi rumah yang dilakukan oleh warga Tanjungsari ,Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya kepada rumah Bapak Wudjud. Kurang lebih sekitar 4 hari dalam tempo 2 minggu telah dilakukan. Berjalan dengan penuh gotong royong dan penuh semangat proses renovasi yang fokus pada atap itu berjalan sukses. Awal kami hanya berkonsentrasi pada atap rumah Bapak Wudjud, tapi masih adanya dana yang ada kita lanjutkan proses keramik dan meratakan tembok bawah, serta pembelian kasur dan bantal supaya Bapak Wudjud terlihat nyaman dalam istirahat, ” Ucap Gatot Sutanto selaku koordinator.

IMG-20231226-WA0019Renovasi sederhana dilakukan secara spontanitas. Bapak Ryan selaku Ketua RT.10 yang awalnya menginfokan di Grup RT, RW, LPMK Dan Kelurahan menginformasi awal tentang keadaan kondisi rumah Bapak Wudjud ketika hujan yang sangat mengkhawatirkan. Warga bersama Ketua RT.10 dan LPMK yang peduli tentang peduli tetangga langsung berinisiatif untuk berupaya bagaimana cara memperbaiki atap rumahnya yang dalam kasat mata kayu beserta genteng sudah tidak layak. Dimulai dari penggalian dana strategi di susun bagaimana cara mendapatkan dana untuk merenovasi rumah tersebut. Dana dari sakileran warga, Kas RT, Ketua RT, Ketua RW.02 , LPMK Tanjungsari, Kelurahan , Masjid Al Hikmah serta donatur yang secara ikhlas membantu. Setelah terkumpul tahap demi tahap dilakukan dan berakhir.
Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang berpartisipasi baik berupa materiil ataupun tenaga. Sekarang kita tinggal membuat Laporan Pertanggung Jawaban dalam penggunaan aliran dana yang masuk,” sambung Bapak Ryan Ketua RT.10.

Bacaan Lainnya

IMG-20231226-WA0020Kepedulian tentang sesama patut kita tanamkan sejak mulai dari wilayah terdekat. Pada dasarnya informasi, komunikasi dan gerak nyata dilapangan sangat diperlukan. Semua demi kepentingan bersama yaitu memberikan solusi terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini bisa dapat berjalan di Wilayah lain dengan dilakukan secara mandiri . (MFU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *