Antisipasi Gangguan Keamanan Dilaut, Danlanal Banyuwangi Pimpin Patroli Pengamanan Laut

  • Whatsapp
Img 20231228 Wa0004

BALI, Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan keamanan laut pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R memimpin Patroli Pengamanan Laut yang dilaksanakan disekitar Perairan Selat Bali. (26/12/2023)

Dalam patroli tersebut Danlanal Banyuwangi mengerahkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Rajegwesi II-5-40, Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) Trimaran, dan Rigid Bouyancy Boats (RBB). Patroli tersebut dilakukan secara rutin, dengan menyisir area pelabuhan Ketapang, pelabuhan Tanjungwangi dan perairan Selat Bali. Selain itu juga melakukan pengawasan terhadap kapal-kapal yang melintas di Selat Bali.

Bacaan Lainnya

IMG-20231228-WA0003Sementara itu dalam keterangan kepada awak media, Danlanal Banyuwangi menyampaikan, “pada masa libur Nataru, Lanal Banyuwangi meningkatkan pengamanan wilayah disekitar Perairan Selat Bali. Peningkatan pengamanan wilayah Selat Bali tersebut dilakukan mengingat potensi gangguan keamanan selama masa libur Nataru cukup tinggi. Hal ini disebabkan lantaran meningkatnya mobilitas masyarakat yang akan melakukan mudik dan berlibur ke Bali,” ucapnya.

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi menyampaikan, “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada selama masa libur Natal dan Tahun Baru,” pungkas Danlanal Banyuwangi. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *