Danlantamal V Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

  • Whatsapp
Img 20231229 Wa0014

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Joni Sulistiawan, S. H., M. Han menghadir acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Jl. Ahmad Yani Surabaya. Kamis (28/12/2023)

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menggalang komitmen bersama dalam menjalankan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang aman, tertib, dan damai, serta dihadiri sekaligus disaksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo beserta Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.

Bacaan Lainnya

IMG-20231229-WA0015Pemilu tahun 2024 ini mengalami perubahan signifikan dibandingkan dengan pemilu sebelumnya. Pemilu ini akan dimulai dengan pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilu legislatif untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD RI. Tahapan pemilu ini dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 14 Februari 2024. Selain itu, pemilihan kepala daerah (pilkada) juga akan diselenggarakan serentak di seluruh daerah pada 27 November 2024.

Dalam acara tersebut juga dilakukan Pembacaan naskah Deklarasi pemilu aman dan damai tahun 2024 dari perwakilan tokoh pemuda, tokoh kemasyarakatan, tokoh agama serta perwakilan media se Jawa Timur yang dipimpin oleh ketua MUI Jatim KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah Dilanjutkan dengan penanda-tanganan deklarasi dan gema doa bersama oleh lintas agama.

“Sekaligus momen ini kita manfaatkan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk secara bersama – sama dalam menyukseskan berbagai tahapan pemilu di tahun 2024 yang akan datang,” ungkap Kapolda Jatim dalam sambutannya.

Di penghujung acara Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meresmikan bangunan baru jajaran Polda Jatim diantaranya, gedung flat 3 lantai Batalyon D pelopor Satbrimob Polda Jatim di Pamekasan, gedung flat 2 lantai kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Banyuwangi, Kantor Mako Polres Sumenep, Gedung pelayanan Satpas SIM Polres Malang, Gedung digital forensik program kreditor swasta asing tahun 2021,Gedung rawat inap (3 lantai) dan gedung manajemen RS Bhayangkara Tk. III Nganjuk, dan Gedung hiperbarik, pelayanan intervensi vaskular dan gedung managemen RS. Bhayangkara H. S. Samsoeri mertojoso Polda Jatim.

Hadir dalam deklarasi Pemilu Damai antara lain, Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Raffael Granadi Bay, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Subekti dan pimpinan Kotama TNI /Polri Wilayah Surabaya beserta perwakilan Pimpinan lembaga keagamaan, pimpinan organisasi kemasyarakatan, serta pimpinan lembaga BEM perguruan tinggi se-Jawa timur, berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan, akademisi dan lain sebagainya.

(NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *