Lanal Semarang Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Caba Dan Catam PK TNI AL TA 2024

  • Whatsapp
Img 20240106 Wa0010

SEMARANG, Nusantaraabadinews.com – Pakta integritas adalah perjanjian persetujuan yang dibuat oleh dua pihak atau lebih tentang kesepakatan akan mutu, potensi, dan kemampuan dalam menjaga wibawa atau kejujuran. Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut TA. 2024. di Gedung Serbaguna Mandalika Mako Lanal Semarang Jl. R.E. Martadinata No.12, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang. (04/01/2024)

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P. dan Panitian Sub Panda Lanal Semarang mengikuti Video Conference (Vicon) penandatanganan Pakta Integritas yang terpusat di Panda Lantamal V dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigadir Jenderal TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S. H., M. Han.

Bacaan Lainnya

Dalam Vicon Danlantamal V mengatakan, “Pakta integritas ini untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai aturan TNI AL, pakta integritas ini juga untuk mewujudkan bermartabat, bersih, dan baik. Dalam reformasi dan birokrasi agar menjadi satuan kerja yang bebas korupsi dalam seleksi Panda dan Sub Panda untuk mendukung program TNI AL yang sudah menjadi standar dan berkualitas tinggi terdiri dari seleksi administrasi, kesehatan, mental ideologi, jasmani, dan psikologi. Saya berharap di TA. 2024 rekrutmen Caba dan Catam PK TA. 2024 ini berjalan dengan lancar baik gelombang I maupun gelombang II nantinya,” ungkap Danlantamal V.

IMG-20240106-WA0009

Lebih lanjut Danlantamal V menambahkan, “aturan yang ada dan koordinasi dengan satuan atas tetap dilaksanakan agar berjalan sesuai harapan, apabila ada hal yang kurang silahkan dirapatkan dengan yang tertua di Sub Panda masing-masing. Dalam seleksi ini kita mencari pemuda-pemudi yang terbaik, saya berharap nanti pada saat di tes pusat Malang dari kinerja kita sesuai aturan dapat menghasilkan bibit-bibit unggul untuk menjadi prajurit TNI AL yang berkualitas tinggi,” imbuhnya.

Dikesempatan lain Danlanal Semarang mengatakan kepada Tim Validasi/Panitia Sub Panda Lanal Semarang, “untuk Sub Panda Lanal Semarang melaksanakan sebaik dan semaksimal mungkin, agar menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas tinggi dan profesional. Untuk masalah nilai-nilai Casis jangan sampai ada yang membocorkan agar tidak ada pihak luar yang ikut-ikutan, karena seleksi prajurit TNI AL khususnya di Lanal Semarang tidak ada yang disebut dengan percaloan. Karena yang mau merubah nasib dari anak petani, anak tukang bangunan, anak tukang becak, dan orang yang tidak punya itu nilai juangnya lebih besar dan tinggi. Bila terdapat terdapat indikasi percaloan di Lanal Semarang ini segera laporkan kepada saya, akan saya berikan reward and punishment, karena di Lanal Semarang ada tugas pokok yang di dukung seperti intelijen dan Polisi Militer Angkatan Laut,” ucap Danlanal Semarang. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *