Program Ketahanan, Pangan Lantamal V Tebar 32000 Benih Udang Vaname

  • Whatsapp
Img 20240107 Wa0005

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Guna terus meningkatkan program ketahanan pangan Nasional, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menebar 32000 benih udang vaname pada dua buah kolam yang memiliki luas 3200 meter persegi yang bertempat di Tambak Pembesaran Udang Ketahanan Pangan Lantamal V Semampir Ujung Surabaya Jumat (05/01/2024).

Setelah masa panen, sebelumnya kolam melalui tahap persiapan selama 2 bulan dengan melaksanakan pembersihan dan sterilisasi dalam kolam, dilanjutkan dengan pengisian air kolam setelah tinggi air memasuki 110 cm baru dapat melaksanakan penebaran probiotik dan pembentukan plankton pada kolam kemudian dilanjutkan kembali pembersihan kolam setelah 7 hari setelah itu 3 hari kemudian melaksanakan BOC atau uji coba benih selama 2X24 jam.

Bacaan Lainnya

Setelah penebaran benih kurang lebih empat bulan masa pembesaran udang vaname sudah bisa dipanen, Lantamal V sendiri sudah melaksanakan melaksanakan tujuh kali siklus panen dan saat ini melaksanakan penebaran pada siklus ke delapan.

IMG-20240107-WA0004

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dengan memprioritaskan peningkatan ketersediaan, akses serta kualitas konsumsi pangan. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *