Kodiklatal Segera Siapkan Pembangunan Politeknik Angkatan Laut Bidang Kesehatan

  • Whatsapp
Img 20240109 Wa0020

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Sejalan tuntutan pelayanan kesehatan yang sesuai standar dan peraturan, telah diterbitkan Kep Kasal Nomor Kep/ 2360/IX/2023 tentang Politeknik Angkatan Laut sebagai Penyelenggara Pendidikan Tinggi Vokasi di Lingkungan TNI AL. Berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut tersebut, sebagai salah satu Lembaga Pendidikan TNI AL, maka Kodiklatal mendapat tugas menyiapkan dan menyelenggarakan Prodi D3 Kesehatan, yang akan mendidik prajurit Korps Kesehatan yang masih memiliki strata ijazah SMA menjadi Tenaga Kesehatan dengan kualifikasi sarjana D3. Hal ini sesuai dengan ketentuan UU no 36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan.

Dalam rangka persiapan pembukaan Prodi D3 Kesehatan ini, Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memerintahkan staf dan jajaran untuk menindaklanjuti dengan pengecekan kesiapan sarana prasana (Sarpras) pendidikan yang dibutuhkan. Kegiatan peninjauan kali ini bertempat di Pesapen Surabaya. Selasa, (09/01/2024).

Bacaan Lainnya

IMG-20240109-WA0019

Hal tersebut ditindak lanjuti oleh Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari dan Dirum Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaidi, Paban IV Log Ditum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar, Paban IV Sisdik Ditdik Kodiklatal Kolonel Laut (K) Djoko Kriswanto dan pejabat lainnya, dengan meninjau sarpras bangunan dan fasilitas pendidikan ex. Sekesal Surabaya beserta ex. Sekesal Jakarta yang kedepan disiapkan sebagai fasilitas Pendidikan Prodi D3 Kesehatan Kodiklatal.

Danpusdikkes Kodiklatal Kolonel Laut (K) dr. Pudjo Dwi Laksono, M.Kes., Sp.THT-KL, M.H., yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, diharapkan pada tahun 2025 prodi D3 Kesehatan yang meliputi bidang studi Perawat Umum, Farmasi dan Perawat gigi sudah dimulai diselenggarakan. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *