Dankodiklatal : Gemar Berolahraga Salah Satu Dari Pola Pembinaan dan Pengasuhan Kepada Anak Buah

  • Whatsapp
Img 20240111 Wa0023

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal), Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah beserta para Pejabat Utama Kodiklatal melaksanakan olahraga fun bike yang dimulai dari kediaman Dankodiklatal di Jalan Kertajaya Surabaya menuju Bundaran ITS, Perumahan Pakuwon City ke arah utara menuju Kenjeran Park, Check Point di Jembatan Surabaya lalu dilanjutkan menuju daerah Tambak Wedi dan finish di Kodikopsla Kodiklatal, Ujung Surabaya. Kamis (11/01/2024).

Pada kegiatan fun bike kali ini, Dankodiklatal memberikan pengarahan dihadapan para Perwira Kodikopsla dan Pejabat Utama Kodiklatal tentang bagaimana pola pembinaan dan pengasuhan kepada anak buah atau para prajurit di satuannya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Ingat, tugasnya Komandan Satuan adalah menjaga tugas pokok satuannya yang harus disiapkan dengan baik dan memberikan kesejahteraan semaksimal mungkin untuk anggotanya. Dalam hal ini, berolahraga merupakan salah satu bentuk kesejahteraan dari pimpinan untuk anggotanya”, jelas Dankodiklatal.

IMG-20240111-WA0024

Lebih lanjut dikatakan jenderal dengan tiga bintang ini, olah raga dengan hati senang dan gembira sambil bernyanyi akan membentuk badan sehat dan tubuh menjadi bugar, sehingga bisa semangat dalam bekerja. “Kita tularkan hal ini kepada satuan-satuan kerja yang lainnya, untuk gemar berolahraga dengan riang gembira, ” ujar Dankodiklatal.

“Mari kita bersama-sama bekerja dengan hati, tidak ada yang lebih tinggi dari nurani kita. Nurani kita tidak bisa bohong, kita bisa bohong dengan siapapun tapi kita tidak bisa bohong dengan hati nurani diri kita. Mari kita bekerja lebih baik ke bawah, tahu bentuk permasalahan mereka. Atasan harus tahu karakter anak buahnya. Supaya bisa menjadi pengawak organisasi satuan yang baik”, tegas Letjen Nur Alamsyah.

Selain itu juga, pimpinan juga harus bisa menjadi sosok Bapak, Sahabat dan Teman bagi anak buahnya, sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik dan pimpinan tahu akan permasalahan atau karakter dari anak buahnya. Hal ini diharapkan bisa terwujud hasil kinerja yang baik sebagai pengawak organisasi di TNI Angkatan Laut. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *