SMA Sejahtera Surabaya Mendapat Undangan Petugas Penurunan Bendera Merah Putih 2024

  • Whatsapp
Screenshot 20240119 110450 Samsung Internet

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com — Siswa – siswi SMA Sejahtera Surabaya mendapat mandat petugas penurunan bendera merah putih. Parade Surya Senja – Spirit Of East Java Pemuda Millenial Jawa Timur Surabaya, Rabu (17/1/2024).

Parade Surya Senja yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan melibatkan generasi muda dalam mengembangkan Potensi Pemuda Jawa Timur, merupakan upaya menjaga Nasionalisme dalam bentuk Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Parade Surya Senja (PSS) merupakan wadah keterampilan yang secara tidak langsung melatih diri Generasi Muda untuk bertanggung jawab apa yang telah dibebankan kepada mereka melalui unjuk gelar seni dan bakat keterampilan, guna memiliki jiwa yang peduli terhadap kemajuan potensi khususnya Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diselenggarakan digedung Grahadi Surabaya. Undangan ini, menjadi petugas penurunan bendera merah putih baru kami terima pada tanggal 10 Januari 2024, jadi persiapan hanya 1 minggu.

IMG-20240119-WA0033Alhamdulillah SMA Sejahtera Surabaya ada siswa yang pernah menjadi pasukan pengibar bendera kota surabaya tahun 2023 lalu yaitu :
1. Fabian Abhinaya Harsono
2. Amanda Sofiyanti
3. Marchel Herhudtama Sefputra

Merekalah yang akhirnya terpilih menjadi petugas penurunan bendera merah putih pada parade surya senja tgl 17 januari 2024 di gedung Grahadi Surabaya. adapun 3 siswa lain yang sebagai cadangan adalah
1. Jonathan Novel Sundana
2. Aliyya Ayu Ramadhani
3. Hafiz Reyhan Abdila

“Anita Putri Maharsari, S.Si.,M.Si, akrab disapa Anita selaku kepala sekolah SMA Sejahtera Surabaya menambahkan, ini merupakan bentuk fasilitasi bagi para pelajar dan mahasiswa dalam menyalurkan ekspresi kecintaan terhadap negara. Dan saya berterima kasih kepada pelatih Herman, beliau dari anggota Angkatan Darat (AD),” Terang Anita.

IMG-20240119-WA0034Parade Surya Senja yang dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17 bertempat di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, kegiatan berlangsung dengan meriah dan ramai dengan penampilan dari seni budaya Tari. SMA Sejahtera Surabaya, Unjuk gelar dan atraksi penurunan bendera merah putih berjalan dengan lancar serta memberikan semangat dan kehangatan suasana para undangan dan peserta serta masyarakat yang menyempatkan hadir menyaksikan acara tersebut.

Adapun Petugas upacara Penurunan Bendera Merah Putih pernah menjadi Anggota Paskibraka tahun 2023 dari SMA Sejahtera, Jalan Simomulyo I No.3, Kecamatan Sukomanunggal Surabaya,’ Pungkasnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *