Salut dan Keren, SMA Katolik Frateran Surabaya Ikut Lomba Penulis Esai Terbaik Se-Indonesia

  • Whatsapp
Img 20240119 Wa0079

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com — Lomba Esai digelar Universitas Kristen Petra pada tanggal 10 April – 29 Mei 2023. Lomba Penulisan Esai. Kegiatan lomba literasi tigkat SMA/SMK / SEDERAJAT se-Indonesia bagian dari mata kuliah Pancasila dlm kegiatan peka. Aplikasi kreatif Pancasila Petranesian 2023 yg diselengarakan oleh Departemen Mata kuliah Umum ( DMU) PETRA Christian University,” Jumat (19/1/2024).

“Inez Maria N Larantukan, salah satu siswi SMAK Frateran, Kelas XII/Ips 1, Jalan Kepanjen 8 Surabaya, menambahkan, Saya sangat bangga dan mampu berpartisipasi dalam lomba Esai dan Orasi Wawasan Kebangsaan yang diadakan Universitas Kristen Petra. Lomba ini membawa saya untuk semakin mengenal karakter Indonesia khususnya dalam melawan mental inlander. Tentu saya dapat menjalani proses lomba ini dengan baik dan lancar karena dukungan Bapak/Ibu Guru yang mendukung melalui sarana prasarana sekolah. Semoga Frateran terus membawa siswa menuju prestasi yang gemilang.

Bacaan Lainnya

Kepala sekolah SMAK FrateranSurabaya, Fr. William Satel Sura BHK, S. Pd, MM. mengatakan lomba Esai ini sangat luar biasa dan menyemarakkan Universitas Kristen Petra. Lomba Penulisan Esai ini digelar oleh departemen Mata Kuliah Umum (DMU) dan naskah yang masuk akan diperiksa oleh dewan juri, semoga SMAK Frateran Surabaya semakin sukses dan berprestasi,” Ucap Fr. William.

Lomba menulis esai ini terbuka untuk siswa-siswi aktif dari SMA/SMK/MA sederajat yang dibuktikan dengan scan kartu pelajar. Para pemenang akan menerima berbagai hadiah menarik. “Ada hadiah uang tunai dan e-sertifikat sebagai apresiasi pada pemenang,” jelasnya.

Kemudian, tulisan yang dikirim sesuai tema dan harus orisinil dan belum pernah menjadi finalis atau memenangkan kompetisi karya tulis sebelumnya di tempat lain. Peserta beranggotakan 2-3 orang dari sekolah yang sama. Masing-masing tim diizinkan mengirim maksimal 2 karya,” katanya.

“Ayo, kita meriahkan ikut lomba Esai ini, semangat dan terus semangat untuk belajar,” tutupnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *