Kodiklatal Laksanakan Penandatanganan Kontrak Bersama Pengadaan Barang dan Jasa UO TNI AL Tahun 2024

  • Whatsapp
Img 20240123 Wa0014

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Bertempat di Ruang Rapat (Rupat) Direktorat Pendidikan (Ditdik) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah melalui sarana video conference mengikuti acara Penandatanganan Kontrak Bersama Pengadaan Barang dan Jasa Unit Organisasi TNI Angkatan Laut (UO TNI AL) TA 2024 yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dari Mabesal Cilangkap, yang juga diikuti seluruh jajaran TNI Angkatan Laut . Senin (22/01/2024).

“Tahun 2024 adalah tahun yang unik dan istimewa dalam siklus perencanaan Program Kerja TNI Angkatan Laut. Hal tersebut karena Tahun 2024 merupakan tahun terakhir dari Renstra 2020-2024 yang sekaligus merupakan Renstra terakhir dari pembanguan postur TNI AL 2005-2024. Tahun 2024 juga merupakan tahun terakhir tahap pembangunan MEF 2010-2024”, jelas Kasal dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

IMG-20240123-WA0015

Selanjutnya menurut Kasal, diharapkan Rencana Kerja 2024 yang tersusun tepat sasaran sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Sehingga konsistensi dan kontinuitas perencanaan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut akan dapat diwujudkan guna mendukung Visi Indonesia Emas 2045, yaitu mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim yang berdaulat, maju dan berkelanjutan.

Kasal juga menjelaskan bahwa Program Kerja TNI Angkatan Laut Tahun 2024 telah disusun seiring dengan disahkannya Dipa UO TNI Angkatan Laut.

“Untuk itu, hari ini kita melaksanakan kontrak bersama antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan TNI Angkatan Laut dengan mitra penyedia barang dan jasa yang merupakan simbolisasi dimulainya kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI Angkatan Laut Tahun 2024. Tentu saja kontrak bersama ini dilaksanakan setelah melalui proses tender sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah”, ungkapnya.

Acara kemudian berlanjut dengan Penandatanganan Perjanjian Kontrak bersama antara Pihak PPK Kodiklatal dengan para Mitra Kodiklatal. Penandatanganan tersebut dilaksanakan di depan KPA (Kuasa Pengguna Anggaran). Kegiatan ikut dihadiri Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaidi, Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah, Dankodikmar Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang dan Paban I Ren Ditum Kodiklatal serta Paban IV Log Ditum Kodiklatal. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *