Usai Lattek Pelayaran Gabungan WJY XXI/2024, Dankodiklatal Sambut Jalasena Muda Penjaga Negeri

  • Whatsapp
Img 20240123 Wa0019

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Usai melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha (WJY) XXI Tahun 2024, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin upacara penyambutan Siswa Dikmapa PK Angkatan 30 A, 30 B Susgakes, dan PSDP, serta Siswa Dikmaba dan Dikmata 43/1 TA. 2023 TNI Angkatan Laut, sebagai Jalasena Muda Penjaga Negeri yang telah berhasil melaksanakan Lattek di KRI Surabaya (SBY) – 591 dan KRI dr. Soeharso (SHS) – 990 sejak tanggal 15 s.d. 21 Januari 2024.

Dalam upacara penyambutan yang digelar di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya pada Senin, (22/01/2024), Dankodiklatal mengucapkan selamat datang kembali di Surabaya kepada seluruh peserta Satgas Lattek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha XXI Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Dankodiklatal pun berharap semoga Lattek berlayar selama sepekan ini menjadi pengalaman dan bekal yang berharga bagi penugasan para Siswa nanti setelah menyelesaikan program pendidikan di Kodiklatal.

IMG-20240123-WA0017

“Saya berharap, segala upaya kita untuk menyiapkan Prajurit Jalasena yang profesional, modern dan tangguh dapat kita wujudkan guna memenuhi standar kompetensi yang dipersyaratkan dalam mencapai kesiapan dan kesiagaan yang tinggi untuk melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Laut”, jelasnya.

Orang nomor satu di Kodiklatal ini mengungkapkan bahwa, serangkaian kegiatan dalam perjalanan Lattek berlayar dengan beban tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada siswa sesuai kejuruannya, serta tuntutan kecepatan dan kebenaran dalam penyelesaian tugas didukung kondisi fisik yang prima, telah dilalui dengan baik. Oleh karena itu, kita wajib bersyukur atas keberhasilan ini, dengan harapan para siswa semakin bersemangat untuk menyelesaikan tugas belajar dan berlatih di Pusat Pendidikan (Pusdik) masing-masing.

Dankodiklatal juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur dan Perwira Pelaksana Lattek beserta seluruh jajaran Instruktur, Pembimbing Siswa dan para Pendukung Satgas Lattek, atas segala upaya dan kerja kerasnya, sehingga program Lattek ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Penyambutan Satgas Pelayaran Gabungan WJY XXI/2024 yang diketuai oleh Dankodikdukum Laksma TNI Dr. Taufik Arief selaku Dirlattek beserta Kolonel Laut (S) Wahyu Budi Nugroho yang kesehariannya sebagai Danpusdikbanmin tersebut, juga dihadiri oleh Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Kapokgadik Brigjen TNI Marinir Sarjito, para Direktur, para Dankodik, para Danpuslat, para Danpusdik, dan para Dansekolah, serta para Pejabat Kodiklatal lainnya. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *