Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Code Of Points 2022-2024

  • Whatsapp
Img 20240124 Wa0130

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com — Sesuai dengan edaran Koni Jawa Timur perihal pelaksanaan Porprop VII di Sidoarjo dan sekitarnya, maka Pengprop Persani Jawa Timur bersama dengan Pengkot dan Pengcab Persani mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pelatih di Jawa Timur yang berhubungan dengan mekanisme penilaian dan pembuatan rangkaian yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Maka dari itu kegiatan tersebut di gelar dalam rangka pendampingan agar kejuaraan dapat berlangsung dengan baik dan lancar, Rabu (24/01/2024).

Code of points adalah buku pedoman penilaian secara Internasional dimana selalu digunakan sebagai acuan penilaian dan panduan dalam membuat rangkaian gerak pesenam secara benar dalam event kejuaran senam di tingkat apapun. “ujar ketua pelaksana Dr. Fransisca Januarumi Marhaendra Wijaya, S.Pd., M.Kes. sebagai ketua pelaksana kegiatan tersebut”.

Bacaan Lainnya

Meski beberapa perlombaan membutuhkan modifikasi namun acuan penilaian tetaplah sama melalui aturan Internasional. Dengan demikian semua pesenam dan pelatih akan terbiasa mengikuti peraturan-peraturan terkini yang selalu berlaku.

“Kegiatan tersebut adalah Sosialisasi dan Pelatihan Code Of Points 2022-2024 bagi disiplin Artisti Putra, Artistik Putri, Ritmik dan Aerobik. Mengapa harus 4 disiplin tersebut karena pada perhelatan Porprop di Sidoarjo tahun 2023, 4 disiplin tersebut yang selalu dipertandingan dengan berbagai nomor yang disesuaikan, pungkasnya”

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut diharapkan para pelatih lebih memahami cara menyusun rangkaian gerak yang tepat sesuai dengan kemampuan pesenamnya sehingga mendapatkan skor atau nilai yang optimal,” pungkasnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *