Demi Menjaga Kelestarian Budaya, Babinpotmar Lanal Banyuwangi Turut Berperan Aktif Dalam Petik Laut Nelayan Situbondo

  • Whatsapp
Img 20240126 Wa0009

SITUBONDO, Nusantaraabadinews.com – Demi menjaga kelestarian budaya, Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi dalam hal ini Pos Keamanan Laut Terpadu (Poskamladu) Panarukan yang dipimpin Danposkamladu Letda Laut (P) Nurhasan turut serta berperan aktif dalam acara Selamatan Desa dan Petik Laut yang diselenggarakan Masyarakat Desa Pesisir Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. (24/01/2024)

Kegiatan selamatan desa dan petik laut merupakan agenda rutin dan tradisi yang turun temurun yang selalu dilaksanakan masyarakat pada setiap tahunnya yang bertujuan sebagai wujud terima kasih masyarakat Desa Pesisir kepada Tuhan YME dan berikhtiar agar masyarakat diberikan keselamatan dan kemudahan segala urusan khususnya para nelayan.

Bacaan Lainnya

IMG-20240126-WA0010

Danposkamladu Panarukan mewakili Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, mengatakan bahwa untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan acara tersebut, telah mememerintahkan Babinpotmarnya untuk bekerjasama dengan stake holder terkait melaksanakan pengamanan dari awal hingga berakhirnya kegiatan selamatan desa dan petik laut tersebut. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *