Jaga Kondusifitas, TNI Polri di Madiun Gelar Patroli Skala Besar dan Cek Gudang Logistik KPU

  • Whatsapp
Img 20240206 Wa0026

MADIUN, Nusantaraabadinews.com TNI dan Polri di Kota Madiun menggelar Apel Gelar Pasukan dan Patroli skala besar dalam rangka Bulan Bakti TNI Polri, jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan tersebut bertema Bulan Bakti TNI Polri, Pemkot Madiun Siap Hadir Mengamankan Pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai. Selasa (6/2/2024).

Bacaan Lainnya

Img 20240206 Wa0025Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,. MH, Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Meina Helmi, sekda Kota Madiun Soeko ketiganya menjadi pimpinan apel bersama.

Selain itu, dihadiri juga oleh Danyonif Para Raider 501 BY Madiun, Danden POM V Brawijaya, Danyon Brimob Batalyon C Polda jatim, PJU Polres Madiun Kota, PJU Kodim 0803 Madiun dan Jajaran OPD Kota Madiun.

Sementara itu pasukan apel terdiri dari petugas gabungan Polres Madiun Kota, Kodim 0803 Madiun, Anggota Denpom V Brawijaya, Sat Pol PP, Dishub dan Petugas Satlinmas Kota Madiun Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan persiapan Pemilu 2024 di Kota Madiun.

Dalam amanatnya kapolres AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,. MH menyampaikan bahwa, Kegiatan apel gelar pasukan ini merupakan kesiapan dari jajaran keamanan di Wilayah Kota Madiun dan untuk menunjukan kepada masyarakat komitmen kebersamaan TNI Polri, Pemerintah di Kota Madiun siap mengamankan Pemilu dengan aman dan kondusif.

Lanjutnya perkembangan dinamika Poltik Internasional maupun Nasional secara langsung maupun tidak langsung dapat mempengarui situasi kamtibmas di Indonesia kususnya Jawa Timur yang menjadi Provimsi dengan DPT terbesar kedua sehingga menjadi Battleground pertarungan politik nasional baik oleh Capres maupun Caleg, ditahun yang sama juga dilaksankan Pilgub maupun Pilwalkot di Kota Madiun,”terangnya.

“Dengan Apel bersama juga sebagai wujud Sinergitas dan kekompakan dalam megamaka Pemilu 2024 dengan aman dan kondusif, setelah apel ini kita laksanakan patroli skala besar di wilayah Kota Madiun dan jumlah personil yang dilibatkan dalam Patroli kali ini sebanyak 600 personil yang terbagi dengan dua Rute dengan sasaran penyelnggara pemilu yaitu KPU, Bawaslu, Gudang Logistik KPU di asrama Haji Kota Madiun,Jelasnya.

Img 20240206 Wa0031Sementara itu Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos menambahkan Bersama dengan Polres Madiun Kota dan Pemerintah kota Madiun kita sudah koordinasi dan melaksanakan persiapan, perencanaan – perencaan pengamanan sampai selesainya Pemilu,” intinya TNI sudah siap mengamankan pemilu, personil personil sudah kita inventasir untuk pengamanan pemilu Pilpres maupun pileg 2024 nanti, apabila situasi memang benar benar tidak kondusif kita libatkan dari Batalyon Para Rider 501, Kopasgad maupun dari Armed Ngawi melalui mekanisme yang ada.

Terakhir Sekda Kota Madiun menyampaikan terkait Netralitas ASN tetap kita jaga dan Pemda siap mendukung, dan bersinergi dengan TNI Polri mengamankan Pemilu yang aman dan kondusif melalui Sat Linmas serta dari Dinas Kesehatan Kota Madiun. (Hms).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *