Pusdikif Kodikmar Kodiklatal Jadi Jawara Turnamen Futsal Dankodiklatal Cup 2024

  • Whatsapp
Img 20240206 Wa0023

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menyerahkan Piala Juara I Futsal kepada Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Kodikmar Kodiklatal, setelah berhasil mengandaskan Pusat Pendidikan Arteleri (Pusdikartmar) Kodikmar Kodiklatal di pertandingan final turnamen Dankodiklatal Cup 2024 dengan skor tipis 2-3, bertempat di Lapangan Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (06/02/2024).

Sebelum menuju babak final, pertandingan babak 8 besar mempertemukan Satker Kodiklatal yang diantaranya yaitu, Kodikopsla vs Pusdikart Mar : 1-3, Pusdikkes vs Pusdikpomal : 2-1, Pusdikif Mar vs Pusdikpel : 3-0, dan Tim Gabungan B vs Pusdikbanpur Mar : 0-0 (Penalti 0-2).

Bacaan Lainnya

Img 20240206 Wa0022

Sedangkan pertandingan semi final mempertemukan tim dari Pusdikart Mar vs Pusdikkes : 1-0, dan Pusdikif Mar vs Pusdikbanpur : 1-0. Untuk memperebutkan Juara 3 dan 4 dalam turnamen ini, Pusdikkes berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan Pusdikbanpur melalui drama adu penalti dengan skor 2-1.

Setelah pertandingan final usai, Dankodiklatal menyerahkan Piala Juara 1 dan uang pembinaan kepada Tim Pusdikifmar yang diterima langsung oleh Danpusdikifmar Kolonel Marinir Prasetyo Pinandito. Selain itu, Piala Juara 2 dan uang pembinaan diserahkan Dankodiklatal kepada Tim Pusdikartmar, Juara 3 Pusdikkes dan Juara 4 Pusdikbanpur.

Sebelumnya, Wadan Kodiklatal berkesempatan menyerakan hadiah berupa uang pembinaan kepada seluruh tim yang bertanding yang gugur di babak 8 besar. Sementara itu, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah beserta Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Dian Eko Wahjono menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba supporter yang diraih Juara 1 Pusdikpel, Juara 2 Ditlat dan Juara 3 Pusdikbanmin.

Salah satu pemain futsal dari Pusdikifmar Sertu Mar Muhammad Ikhwan menyampaikan rasa bangga bisa berkontribusi kepada Satkernya hingga menjadi juara satu. Pemain berposisi gelandang serang ini juga mengapresiasi setinggi-tingginya karena jarang sekali event seperti ini diadakan di Kodiklatal. Paling tidak dengan adanya event ini apabila ada pertandingan yang lebih besar, kita bisa mewakili melalui ajang seleksi pertandingan seperti ini.

Turnamen Futsal Dankodiklatal Cup 2024 yang mengusung tema, “Kodiklatal Melaksanakan Turnamen Futsal Dalam Rangka Mewujudkan Prajurit yang Sehat, Kompak dan Gembira,” kali ini selain disaksikan Dankodiklatal yang didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah, juga dihadiri Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Kapokgadik Brigjen TNI Marinir Sarjito, para Direktur, para Dankodik, para Danpuslat, para Danpusdik dan para pejabat Kodiklatal lainnya, serta para Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *