Memastikan Keamanan Logistik Pemilu, Polrestabes Surabaya Lakukan Assesment

  • Whatsapp
Img 20240207 Wa0017

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com Kotak Suara Pemilu 2024 di Kota Surabaya sudah didistribusikan ke seluruh kantor Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) oleh KPU Kota Surabaya dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

Untuk memastikan logistic pemilu tersebut aman di gudang PPK, Polrestabes Surabaya menerjunkan personel untuk melakukan risk assesment terkait gudang logistik di masing – masing PPK.

Bacaan Lainnya

Img 20240207 Wa0018Seperti halnya dilakukan oleh Kasat Samapta Polrestabes Surabaya, AKBP Teguh Santosa,S.E bersama anggota yang melakukan pengecekan di Kantor PPK Kecamatan Sawahan,Tegalsari dan Genteng, Kota Surabaya kali ini.

AKBP Teguh yang juga sebagai Koordinator Pamatwil Rayon 2 untuk wilayah Kota Surabaya itu didampingi Koordinator Polsek Sawahan, Kompol Francoise Helena B Mantiri dan Koordinator Polsek Tegalsari, Kompol Abdul Karim.

“Hari ini kami melakukan pengecekan secara serentak di 25 Kantor PPK untuk memastikan logistic yang sudah dikirim dari KPU ke PPK tetap aman”, ujar AKBP Teguh di PPK Sawahan, Selasa (6/2).

Ia mengatakan dalam peninjauan tersebut yang menjadi atensi adalah layak atau tidaknya gudang tempat penyimpanan logistik yang ada di setiap PPK.

“Kami cek kelayakan tempat untuk menyimpan logistik, personel yang mengamankan dan juga peralatan lainya yang ada di setiap kantor PPK”, jelas AKBP Teguh.

AKBP Teguh mengatakan pada hari pencoblosan 14 Pebruari 2024 nanti, pihak Polrestabes juga telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara ( TPS ).

“Untuk pengamanan di TPS, personel disiagakan di ring dua, sementara untuk di dalam TPS telah ditempatkan anggota Linmas dari kecamatan ataupun desa/kelurahan setempat”, jelas AKBP Teguh.

Hasil risk assesment kali ini dinyatakan setiap kantor PPK di Kota Surabaya dipastikan layak untuk penyimpanan logistik Pemilu hingga hari H dilaksanakan pencoblosan nanti.

“Sudah kami cek untuk gudang penyimpanan kotak suara di kantor PPK Sawahan,Tegalsari dan Genteng”, pungkas AKBP Teguh. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *