Polri Siap Amankan Kampanye Terakhir Capres, Imbau Jaga Ketertiban

  • Whatsapp
Screenshot 20240207 192222 Chrome

JAKARTA, Nusantaraabadinews.com Polri siap mengamankan kampanye akbar calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Paslon 01 dan Paslon 02 di Jakarta, Sabtu (10/2/2024) mendatang.

Pasangan 01 akan melakukan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Sementara Pasangan 02 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Kedua stadion bertaraf internasional ini dipisahkan jarak 18 km.

Bacaan Lainnya

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Fadil Imran mengatakan, pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan kampanye akbar tersebut.

“Itu untuk pengamanan rute, pengamanan jalur, pengamanan di lokasi, sudah kita lakukan semaksimal mungkin dengan baik, agar tidak ada overlap massa dari kedua pasangan,” kata Fadil di Lapangan Satlat Korbrimob Polri, Cikeas, Bogor, Rabu (7/2/2024).

Fadil mengimbau kepada tim dari masing-masing paslon untuk tetap menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian. Tujuannya, agar tidak timbul kesalahpahaman.

“Kami mengimbau kepada tim sukses dari masing-masing pasangan calon untuk terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga pengaturan jalur ini tidak bermaksud untuk mengintervensi, namun lebih kepada kelancaran dan tertibnya para pendukung dari dan kembali ke kediaman masing-masing,” ucap dia.

“Polisi akan selalu humanis, mengedepankan tindakan-tindakan pengaturan agar terjadi ketertiban,” jelasnya. (Red)

Humas MABES POLRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *