Kapolres Bersama Jajaran Forkopimda Hadiri Apel Siaga Bawaslu Kota Madiun

  • Whatsapp
Img 20240210 Wa0023

MADIUN, Nusantaraabadinews.com Bentuk sinergitas dalam rangka kamtibmas di Kota Madiun Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,. MH. menghadiri kegiatan apel siaga pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Madiun, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Apel yang digelar di halaman Gor Wilis Kota Madiun tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Madiun Wahyu Sesar Tri Sulistyo Nugroho.

Bacaan Lainnya

Img 20240210 Wa0022Turut hadir dalam apel tersebut Walikota Madiun DR.Drs. H. Maidi SH., MM., M.Pd., Danrem 081 DSJ Madiun, Kapolres Madiun Kota, Dandenpom V/1 Madiun, Ketua dan Komisioner KPU Kota Madiun, Kepala OPD, Kepala BUMD, Camat Se-Kota Madiun, Ketua dan Anggota PPK se-Kota Madiun, Ketua dan Anggota Panwascam se-Kota Madiun.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kota Madiun Wahyu Sesar Tri Sulistyo Nugroho, Kegiatan Apel Gabungan ini adalah apel akbar dalam rangka siaga pengawasan Pemilu Tahun 2024 menjalin soliditas dan sinergitas antar Instansi guna harkamtibmas jelang tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu tahun 2024 merupakan komitmen bersama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang pemilu 2024 di Wilayah Kota Madiun.

Ditahun yang sama kita semua juga akan melaksanakan pengamanan pilkada serentak baik pilgub maupun pilbup/pilwali dimana kerawanan akan lebih tinggi hal ini dikarenakan kedekatan emosional para kandidat dengan massa pendukungnya terutama pada daerah dengan ikatan kesukuan tinggi, sangat rentan mengakibatkan gesekan massa yang dapat berkembang menjadi konflik sosial horizontal berimplikasI kontinjensi.

Didalam tempat pemungutan suara merupakan tuntutan reformasi di Indonesia yang diharapkan dapat membawa perbaikan di negeri ini pemilihan umum yang diselenggarakan secara langsung merupakan suatu bentuk komitmen Indonesia dalam menunaikan konstitusi sebagaimana yang diatur di dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Kepada petugas pengawas Pemilu, pengawas Pemilu Kecamatan, pengawas Pemilu kelurahan hingga pengawas Pemilu tempat pemungutan suara tugas TPS, ini adalah tugas dan tanggung jawab yang sangat-sangat luar biasa dimana puncaknya pada hari Rabu 14 Februari 2024 yaitu melakukan pengawasan persiapan pemungutan suara melakukan pengawasan pelaksanaan pemungutan suara hingga pengawasan sampai tahap perhitungan suara.

Ditemui setelah pelaksanaan apel, kapolres menyampaikan, “Salah satu tugas Polri melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran Pemilu yang akan berdampak pada terganggunya kondusifitas wilayah Kota Madiun maka diharapkan penyelenggara pemilu agar dapat lebih solid dan kompak, ”tutupnya. (Hms).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *