Polres Madiun Kota Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS untuk Menjaga Keamanan Pemilihan

  • Whatsapp
Img 20240213 Wa0015

MADIUN, Nusantaraabadinews.com Polres Madiun Kota menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) hari ini. Apel ini dipimpin oleh Kapolres Madiun Kota, yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, Selasa ,(13/2).

Dalam apel tersebut, Kapolres Madiun Kota memimpin 203 personel yang akan disebar ke 836 TPS di wilayah hukum Polres Madiun Kota. Rincian jumlah TPS yang akan dijaga adalah sebagai berikut: 584 TPS di kota Madiun, 173 TPS di kecamatan Jiwan, dan 79 TPS di kecamatan Sawahan.

Bacaan Lainnya

Img 20240213 Wa0017Pasukan pengamanan ini memiliki tugas utama untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan di setiap TPS. Mereka bekerja sama dengan TNI dan tiga pilar lainnya dalam menjalankan tugas pengamanan. Dengan adanya apel ini, diharapkan situasi di wilayah Madiun Kota tetap aman dan kondusif selama proses pemilihan berlangsung.

Kapolres Madiun Kota memberikan arahan kepada para personel untuk menjalankan tugas dengan baik dan profesional. Dia juga menekankan pentingnya kerja sama antara pasukan pengamanan, TNI, dan tiga pilar lainnya dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan.

Dengan upaya yang dilakukan oleh Polres Madiun Kota, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat menggunakan hak pilih mereka. Semoga proses pemilihan berjalan dengan lancar dan demokratis di wilayah Madiun Kota.

Kapolres Madiun kota AKBP Agus Dwi Suryanto mengatakan, “Hari ini Polres Madiun Kota telah melaksanakan apel kesiapan pergeseran pasukan pengamanan TPS. Pasukan pengamanan ini terdiri dari 203 personel Polres Madiun Kota yang akan disebar di seluruh TPS di wilayah hukum Polres tersebut. Mereka akan mengcover 543 TPS di kota Madiun, 173 TPS di Jiwan, dan 79 TPS di Sawahan”.

Pasukan pengamanan ini bekerja sama dengan TNI dan tiga pilar lainnya untuk melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengamanan secara kontinu. Mereka akan melakukan pengecekan TPS dan melaksanakan kegiatan sesuai fungsinya dalam proses pemilihan.

“Situasi di wilayah Madiun Kota saat ini relatif kondusif, dan Polres Madiun Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini dan memilih pemimpin yang terbaik untuk bangsa dan negara, ” pungkasnya. (Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *