Wujud Transparasi Pengelolaan Keuangan Polres Jember, Itswasda Polda Jatim Lakukan Asistensi 2024

  • Whatsapp
Img 20240216 Wa0099

JEMBER, Nusantaraabadinews.com — Tim Unit Inspektur Pengawas Daerah (Itwasda) Polda Jawa Timur turun ke Jember untuk membantu Polres Jember dalam mempersiapkan laporan keuangan tahun 2023 yang akan diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). 16 Februari 2024

Kegiatan asistensi ini dipimpin oleh AKBP Irfan Susanto, S.I.K., dengan anggota Kompol Arif Faisol Efendi, Kompol Bambang Eko Sujarwo S.H., M.H., dan Kompol Guntoro, S.E., M.H.

Bacaan Lainnya

Ketua tim, AKBP Irfan Susanto, S.I.K., menjelaskan bahwa tujuan asistensi ini adalah untuk mendalami materi dan melakukan penelitian terhadap berkas-berkas yang akan diaudit oleh BPK RI.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa laporan keuangan yang disampaikan oleh Polres Jember telah sesuai dengan aturan dan standar yang berlaku.

Img 20240216 Wa0040 768x512“Proses pendalaman materi dan penelitian berkas ini merupakan langkah awal sebelum dilakukan pemeriksaan oleh BPK RI. Dengan demikian, diharapkan bahwa laporan keuangan yang disampaikan telah melalui proses validasi dan verifikasi yang ketat, sehingga hasil audit yang akan dilakukan oleh BPK RI dapat berjalan dengan lancar dan akurat,” terang AKBP Irfan Susanto. Kegiatan asistensi ini diikuti oleh Para Kaur/Paur mindtu dan Kasium jajaran Polsek Jember.

Hal ini merupakan wujud dari komitmen Polres Jember dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan publik.

“Dengan melibatkan tim Itwasda dalam proses persiapan laporan keuangan, diharapkan dapat tercipta tata kelola keuangan yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan secara baik pula,” ujar AKBP Irfan Susanto.

Melalui asistensi kesiapan laporan keuangan tahun 2023 ini, Polres Jember menunjukkan keseriusannya dalam mematuhi prinsip-prinsip tata kelola keuangan yang baik dan berintegritas,” Terangnya (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *