Sinergi dan Solidaritas: Kunci Keberhasilan Para Perwira, Bintara, dan Tamtama 2024

  • Whatsapp
Incollage 20240219 103018780

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com — Sinergi dan solidaritas menjadi kunci keberhasilan para Perwira, Bintara, dan Tamtama (PBT) dalam menjalankan tugas pokoknya. Hal ini ditegaskan oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam V/Brawijaya Mayjen TNI Endro Satoto pada Upacara Bendera 19 Februari 2024 di Makodam V/Brawijaya.

Kasad menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD atas keberhasilannya menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran (PKA) tahun 2023 dengan baik. Hal ini menunjukkan soliditas dan profesionalisme TNI AD dalam mengemban amanah negara.

Bacaan Lainnya

Kasad juga mengingatkan bahwa tahapan Pemilu masih panjang hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada bulan Oktober 2024 mendatang. Oleh karena itu, Kasad menekankan pentingnya netralitas TNI dan sinergitas dengan Polri serta semua komponen bangsa untuk menjaga kondusivitas dan keamanan.

Lebih lanjut, Kasad memaparkan berbagai pencapaian TNI AD, antara lain peresmian 1.898 titik sumber air melalui program TNI AD Manunggal Air dan peran aktif dalam pelestarian alam melalui rehabilitasi hutan, pembersihan sampah, dan penanaman pohon.

Kasad berpesan kepada seluruh PBT untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menjaga kesehatan, dan bijak dalam mengambil keputusan di era digital yang serba cepat. Kasad juga mengingatkan pentingnya menjaga nama baik TNI AD dan meningkatkan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas.

Upacara Bendera 19 Februari 2024 di Makodam V/Brawijaya diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI AD di wilayah Surabaya. Upacara ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi dan solidaritas antar PBT dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Beberapa poin penting dari amanat Kasad:

* Ucapan terima kasih dan penghargaan atas keberhasilan menyelesaikan PKA tahun 2023.

* Penekanan pentingnya netralitas TNI dan sinergitas dengan Polri dalam menjaga keamanan.

* Paparan pencapaian TNI AD, termasuk program TNI AD Manunggal Air dan pelestarian alam.

* Pesan kepada PBT untuk meningkatkan keimanan, menjaga kesehatan, dan bijak dalam mengambil keputusan.

Sinergi dan solidaritas antar PBT merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas pokok TNI AD. Kasad menekankan pentingnya netralitas TNI dan sinergitas dengan Polri dalam menjaga keamanan pasca Pemilu. Kasad juga mengingatkan PBT untuk meningkatkan profesionalisme dan menjaga nama baik TNI AD,” Pungkasnya.

(Wk).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *