Kapolres Madiun Kota Laksanakan Patroli dan Monitoring Rapat Pleno di Tingkat PPK

  • Whatsapp
Img 20240220 Wa0019

MADIUN, Nusantaraabadinews.com Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH. bersama PJU Polres Madiun Kota, melaksanakan patroli di tiga PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang ada di wilayah Kota Madiun dan dua PPK di wilayah Kabupaten Madiun, yaitu PPK Sawahan dan PPK Jiwan, Selasa (20/2/2024).

Patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilaksanakan di lima PPK .

Bacaan Lainnya

Img 20240220 Wa0022Dalam kunjungannya Kapolres Madiun kota saat di PPK kartoharjo bertemu langsung dengan Ketua KPU kota Madiun S Wisnu Wardhana dan Ketua Bawaslu kota Madiun Wahyu Sesar Tri Sulistyo Nugroho.

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto,. SIK., MH. mengatakan, “Maksud tujuan patroli ini tidak lain adalah mencegah terjadinya gangguan keamanan selama proses penghitungan suara di PPK, dengan adanya kehadiran polisi, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi petugas PPK. Juga memastikan bahwa proses rekapitulasi suara berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Dengan kehadiran polisi, diharapkan dapat mengawasi dan mengatasi potensi masalah yang dapat mengganggu kelancaran proses rekapitulasi suara.

Dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini kita melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) khususnya di tahap rekapitulasi suara di tingkat PPK yang kemudian dilanjutkan rapat pleno pihak Polres Madiun kota menyiapkan pengamanan terhitung tanggal 20 – 25 Februari sejumlah 522 personil dengan rincian kita tempatkan di PPK sejumlah 12 personil, di samping itu untuk di Mako kita siapkan sebanyak 1 pleton stand by sewaktu-waktu bisa digerakkan manakala terjadi kontijensi di wilayah hukum Polres Madiun kota,”pungkasnya. (Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *