Saksikan Pergantian Petinggi Marinir, PJU Kodiklatal Hadiri Upacara Sertijab Danpasmar 2 

  • Whatsapp
Img 20240220 Wa0011

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka pergantian pejabat di lingkungan Marinir TNI Angkatan Laut, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pasmar-2 yang dipimpin langsung oleh Dankormar Mayjen TNI Marinir Endi Supardi, bertempat di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karang Pilang Surabaya. Senin, (19/02/2024).

Upacara Sertijab Danpasmar – 2 dari Brigjen TNI Marinir Y. Rudy Sulistyanto kepada Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir ini juga dihadiri Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal lainnya yaitu, Dirdok Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing, Dirlat Brigjen TNI Marinir Widodo, Dirdik Laksma TNI Askari, Dirjianbang Laksma TNI Dafit Santoso, Dirum Laksma TNI Dedy Junaidi, serta Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, dan para pejabat undangan.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Dankormar selaku Irup menyampaikan bahwa, pergantian pejabat dalam organisasi militer adalah hal wajar yang merupakan bagian dari pembinaan personil secara berkesinambungan dan selalu berjalan dinamis sebagian dari tour of duty dan tour of area, dengan demikian serah terima jabatan ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Pasmar – 2, dan output yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kerja organisasi Pasmar – 2.

Img 20240220 Wa0012

“Sebagaimana kita ketahui Pasmar – 2 merupakan salah satu komando pelaksana utama kemandirian yang memiliki kekuatan tempurnya terpusat di Surabaya, dan membawahi beberapa pertahanan pangkalan yang tersebar di wilayah tengah dan timur Indonesia mulai dari Pulau Jawa Kalimantan Sulawesi selain memiliki berbagai tugas tempur lainnya, Pasmar – 2 juga berkewajiban untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang baik dalam menunjang stabilitas nasional termasuk bantuan kemanusiaan,” ujar Dankormar.

Dankormar mengakui selama ini Pasmar – 2 telah mampu menunjukkan kinerja positif bagi organisasi korps Marinir dengan mempersembahkan macam-macam prestasi dalam pelaksanaan tugasnya termasuk berkontribusi secara nyata bagi masyarakat sebagai implementasi tugas-tugas ini pada operasi Militer Selain Perang. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *