Kapolres Lamongan Hadiri Serangkaian Kegiatan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke – 199 TA. 2024

  • Whatsapp
Img 20240221 Wa0009

LAMONGAN, Nusantaraabadinews.com Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Forkopimda Lamongan menghadiri rangkaian kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-199 dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA, Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Rouf, M.Ag, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han beserta rombongan untuk memulai pembangunan infrastruktur di Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Bacaan Lainnya

Img 20240221 Wa0008Berbagai infrastruktur akan dibangun, termasuk jalan rabat beton sepanjang 1.052 meter, pembangunan rumah tidak layak huni, pengerukan embung, dan kegiatan penyuluhan.

Tujuan utama dari kegiatan TMMD adalah untuk meratakan pembangunan serta meningkatkan perekonomian masyarakat. Dalam acara tersebut, inspektur upacara secara simbolis menyerahkan alat kerja kepada TNI dan masyarakat.

Selain itu, dilakukan penandatanganan naskah swakelola TMMD Ke-199. Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis, peninjauan pelayanan pengobatan gratis, pasar murah, perpanjangan SIM dan STNK, perpustakaan keliling, pelayanan disdukcapil, pelayanan dinas penanaman modal dan PTSP, serta penyuluhan pra nikah.

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, 20 paket sembako disalurkan kepada masyarakat, 10 anak yatim mendapatkan santunan, 10 anak menerima nutrisi stunting, dan 10 anak mendapatkan bantuan tas sekolah. Kegiatan TMMD direncanakan berlangsung selama satu bulan, dimulai dari tanggal 20 Februari hingga 20 Maret 2024.

Harapan besar diungkapkan agar selama pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Brengkok dapat berjalan sesuai dengan target. Kegiatan dilakukan secara sinergis dari seluruh instansi baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol pembukaan TMMD Ke-199. Rombongan Forkopimda menuju sasaran jalan rabat beton yang diikuti dengan pemadatan jalan secara simbolis menggunakan tandem roller.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di rumah ibu Lasmiyati serta pemberian bantuan sembako kepada penerima RTLH dan peletakan batu pertama.

Dengan harapan kesuksesan, semoga kegiatan TMMD di Desa Brengkok dapat berjalan lancar dan hasilnya sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Ini menjadi bukti nyata dari komitmen bersama untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *